News
·
18 Oktober 2020 20:31

Lagi, Pasien RSUD Bumiayu yang Positif COVID-19 Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Lagi, Pasien RSUD Bumiayu yang Positif COVID-19 Meninggal Dunia  (3303)
Pemakaman seorang warga Dukuh Sawangan Desa Bumiayu Kec. Bumiayu, Minggu (18/10/20), berinisial KMD. (Foto: Istimewa)
BREBES – Seorang warga Dukuh Sawangan, Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, berinisial KMD, Minggu (18/10/2020), sekira pukul 04.45 WIB meninggal dunia. Perempuan berusia 73 tahun yang merupakan pasien RSUD Bumiayu tersebut positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
Informasi yang diterima Panturapost, KMD dirawat di RSUD Bumiayu sejak Jumat (2/10/20) silam. Saat datang ke IGD RSUD Bumiayu, pasien mengeluh badan panas, demam, dan ganguan lambung.
Direktur RSUD Bumiayu dr Zunan Arif ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Ia mendapat laporan bahwa pagi hari ada satu pasien yang meninggal dunia. "Dapat laporan bahwa ada satu pasien di ruang isolasi hari ini meninggal dunia," katanya.
Selama perawatan di RSUD, kondisi KMD sempat naik turun. Saat perawatan, pasien dites swab pada Jumat (16/10/20) dengan hasil positif COVID-19. "Kalau hasilnya memang seperti itu," ungkap dia.
Terpisah Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto prihatin dengan peristiwa tersebut, lantaran menambah kasus meninggal secara beruntun. Di mana sebelumnya pada Sabtu (17/10/20) juga ada satu pasien positif COVID-19 yang telah meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
"Turut prihatin dengan meningkatnya jumlah kasus baru dan kematian di wilayah kecamatan Bumiayu. Butuh sinergitas antara Gugus Tugas kecamatan dan kabupaten," katanya.
Ia pun menghimbau seluruh masyarakat di Kecamatan Bumiayu agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab, saat ini cara efektif yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan prokes. "Kami himbau masyarakat umum saat beraktivitas di luar rumah pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak," imbuhnya. (*)