kumparan
KONTEN PUBLISHER
3 Maret 2019 18:09

Mayat Ditemukan di Tegal dalam Sumur

mayat.jpeg
Petugas mengangkat mayat dari dalam sumur. (foto: hanif )
TEGAL - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Minggu (3/2). Mayat yang diidentifikasi bernama Trisno Akhmad (38) ditemukan di dalam sumur rumahnya.
ADVERTISEMENT
Penemuan mayat pertama kali diketahui oleh tetangga korban Tarsudi (53). Ketika itu, ia sedang mencari korban lantaran sudah beberapa hari tidak kelihatan. "Tiga hari tidak terlihat. Dipanggil-panggil tidak menjawab," katanya kepada petugas.
Suara panggilannya tidak ada direspon oleh korban. Ia pun berinisiatif melihat kamar korban dari jendela, tapi korban tidak ada. Oleh tetangga lainnya, ia diberitahu bahwa ada bau busuk dari dalam sumur korban. Ia kemudian melihat ke dalam sumur.
Ternyata korban sudah berada di dalam sumur dalam kondisi membusuk. Posisi korban adalah kepala sampai badan ada di atas air.
Mengetahui hal tersebut, warga pun melaporkan ke Tim SAR gabungan untuk membantu mengevakuasi korban. Tim BPBD Kota Tegal, Damkar juga turun ke TKP guna melakukan pengangkatan Jenazah.
ADVERTISEMENT
Dalam waktu 2 jam, tim Pemadam dibantu oleh BPBD Kota Tegal berhasil mengangkat jenazah tersebut. Jasad berhasil dievakuasi dengan menggunakan seutas tali dikaitkan di badannya, korban diangkat dan segera dibungkus menggunakan kantong mayat.
Diperkirakan korban menderita gangguan jiwa sejak lama dan dalam proses pengobatan. Korban sendiri telah lama menjadi yatim piatu, lantaran kedua orang tua sudah lama meninggal. (*)
Reporter : Reza Abineri
Editor : Muhammad Abduh
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan