kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Januari 2020 19:02

Melihat Kemeriahan Kirab Budaya Saat Puncak Hari Jadi Ke-342 Brebes

WhatsApp Image 2020-01-18 at 18.06.51.jpeg
Warga menjejali jalur pantura Kota Brebes, Sabtu 18 Januari 2020. Mereka menyaksikan Kirab Budaya, sebagai puncak Peringatan Hari Jadi Ke-342, Kabupaten Brebes.
BREBES - Belasan ribu warga tumpah ruah di sepanjang jalur pantura Kota Brebes, Sabtu (18/1/2020). Mereka menyaksikan Kirab Budaya, sebagai puncak Peringatan Hari Jadi Ke-342, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Acara kirab budaya mengambil start dari halaman Gedung DPRD Kabupaten Brebes dan finis Alun-alun Brebes.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan PanturaPost, warga berkumpul di sejumlah titik untuk menyaksikan kirab budaya. Seperti di depan Gedung DPRD Brebes, sepanjang Jalan Gajah Mada hingga Jalan Jenderal Sudirman. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga anak-anak.
Sementara itu, rombongan kirab pertama diawali dengan iring-iringan kereta kencana yang ditumpangi Bupati Brebes, Idza Priyanti, beserta suaminya, serta Wakil Bupati Brebes, Narjo, beserta istri. Kemudian rombongan anggota Forkopimda beserta istri, Kepala SKPD se-Kabupaten Brebes, camat se-Kabupaten Brebes.
WhatsApp Image 2020-01-18 at 18.04.21.jpeg
Penampilan peserta kirab budaya sebagai puncak Peringatan Hari Jadi Ke-342, Kabupaten Brebes, Sabtu (18/1/2020). (Foto: Fajar Eko)
Selanjutnya iring-iringan disusul oleh rombongan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes yang menampilkan berbagai seni budaya. Di antaranya tarian khas Brebes seperti Sintren, kirab hasil bumi, hingga penampilan kostum batik.
Tak ketinggalan, penampilan marcing band dari berbagai sekolah hingga penampilan dari BUMD dan BUMN, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.
ADVERTISEMENT
Kirab digelar setelah pelaksanaan rapat Paripurna Hari jadi Kabupaten di Gedung DPRD Kabupaten Brebes. Usai kirab, dilanjutkan dengan bazar dan kuliner gratis di alun-alun Brebes.
WhatsApp Image 2020-01-18 at 18.02.02.jpeg
Rombongan kirab pertama diawali dengan iring-iringan kereta kencana yang ditumpangi Bupati Brebes, Idza Priyanti beserta suami.
Bupati Brebes Idza Priyanti, mengatakan program Pemkab ke depan adalah upaya menyejahterakan masyarakat. Di antaranya, pada tahun 2020 mulai dibangun Kawasan Industri.
Kemudian, normalisasi sejumlah waduk, seperti Waduk Malahayu dan Waduk Penjalin. "Dan juga akan segera dibangun Bendungan Karet di 4 sungai ( Cisanggarung, Kabuyutan, Babakan, Pemali)," ucap Idza Priyanti.
Selain itu, Pemkab Brebes berencana membangunan Politeknik dan BLK untuk mendukung kawasan industri. "Mudah-mudahan dengan kemajuan pembangunan itu, Brebes ke depan akan semakin mulya, amin," pungkasnya. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan