Food & Travel
·
2 Januari 2021 22:41

Menikmati Bakso Lobster dengan Harga Terjangkau di Tegal

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Menikmati Bakso Lobster dengan Harga Terjangkau di Tegal (295266)
Bakso lobster. (Foto: Bentar)
TEGAL - Ada banyak cara untuk menikmati bakso saat ini. Para penjual kuliner khas Indonesia itu berlomba-lomba melakukan inovasi demi menggaet pelanggan. Seperti yang dilakukan oleh pengelola warung bakso di Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.
ADVERTISEMENT
Sudah ada puluhan kreasi atau inovasi bentuk bakso yang dibikin di warung tersebut. Yang terbaru, pengelola berinovasi dengan mengkombinasikan bakso dengan lobster.
Saat PanturaPost berkujung di warung bakso tersebut pekan lalu, penyajian bakso lobster itu terlihat menarik. Penjual memakai lobster utuh dengan diselimuti adonan bakso.
Lalu, bagian kepala lobster sengaja diperlihatkan untuk menarik selera pembeli. Kemudian mie, sayuran serta baso kecil serta kuah kaldu daging sapi, serta daun bawang menjadi pelengkapnya.
"Warung Bakso dan Mie ayam R3 ini baru satu bulan mengeluarkan kreasi Bakso Lobster. Sebelum bakso lobster dipasarankan, kita sudah mengeluarkan 59 kreasi bakso," tutur Jimi Laksana pemilik Bakso dan Mie ayam R3 pada panturapost, Sabtu (26/12/2020).
Menurutnya, lobster yang di gunakan masih segar karena diambil langsung dari laut. "Untuk harga bakso lobster sendiri masih harga merakyat dengan harga satu mangkok Rp 20.000, sudah bisa di menikmati," katanya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Jimi melakukan banyak kreasi. Di antaranya ada bakso extra dobel badai, bakso sumsum sapi, bakso rusuk sapi, bakso badai kecil, bakso bunga tetelan, bakso kepetingin, bakso selimut tetangga dan lainnya.
Harganya bervariasi, mulai dari harga Rp 5.000 sampai Rp 5 juta. Untuk harga bakso 5 juta tersebut, namanya bakso extra dobel badai yang bisa dimakan 300 orang.
"Untuk membeli bakso dengan harga Rp 5 juta itu hari pesan dulu baru di buatkan," katanya.
Jimi sapaan akbrabnya mengungkapkan, usaha baksonya baru berjalan hampir dua tahun. Dan kini sudah memiliki tiga warung bakso.
"Dari ketiga warung itu, setiap hari kurang lebih 500 bakso lobster terjual. Dan kita pun setiap hari menggratiskan makan bakso dan mie ayam untuk anak yatim," ujar dia. (*)
ADVERTISEMENT