kumparan
KONTEN PUBLISHER
15 Januari 2020 17:28

MKKS Brebes: Paling Lambat Minggu Ini, SPP SMA/SMK Sudah Dikembalikan

WhatsApp Image 2020-01-15 at 16.53.32.jpeg
Kepala SMAN 1 Brebes mengembalikan uang SPP yang sudah terlanjur dibayar. (foto: eko nugroho)
BREBES - Program SPP gratis bagi siswa SMA/SMK/SLB negeri di Jawa Tengah diberlakukan mulai Januari 2020. Di Kabupaten Brebes, siswa yang terlanjur membayar SPP bulan Januari hingga Juni 2020 berhak mendapatkan pengembalian dari sekolah.
ADVERTISEMENT
"Ya saat ini sudah mulai dikembalikan pembayaran SPP untuk bulan Januari ini. Ada juga beberapa sekolah tingkat SMA/SMk sederajat yang masih melakukan pendataan untuk proses pengembaliannya. Paling lambat minggu ini sudah dikembalikan semua," ucap Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) se-Kabupaten Brebes, Eko Priyono, Rabu 15 Januari 2020.
Di SMA Negeri 1 Brebes misalnya, uang SPP yang sudah dibayarkan sudah dikembalikan oleh pihak sekolah. "Dari jumlah total siswa yang ada di SMA N 1 Brebes yakni 1.162 siswa. Dari jumlah itu, ada 11 siswa yang sudah membayar SPP hingga Januari dan sudah kita kembalikan ke yang bersangkutan," ujarnya melalui sambungan telpon genggam.
Ia menyatakan, pengembalian uang SPP tersebut merupakan instruksi dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Dalam instruksi itu, pihak sekolah diminta untuk mengembalikan uang SPP siswa yang sudah membayar di bulan Januari hingga Juni 2020.
ADVERTISEMENT
"Semua SMA Negeri diminta untuk mengembalikan uang SPP yang sudah dibayar siswa. Kita sudah sosialisasikan di Brebes, dan itu wajib dikembalikan," tegasnya.
Eko yang juga Kepala SMA N 3 Brebes mengungkapkan, di SMA N 3 Brebes sendiri dari pendataan belum ada siswa yang membayar hingga Januari. Bahkan, ada sebagian siswa yang masih nunggak beberapa bulan untuk bayar SPP. "Kalau di SMA N 3 Brebes dari hasil pendataan sepertinya tidak ada. Kalaupun dalam pendataan ada sudah kita kembalikan," jelasnya.
Eko pun mengingatkan kepada seluruh Kepala SMA N di Kabupaten Brebes untuk mengembalikan uang siswa jika sudah membayar hingga Januari - Juni 2020 ini. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan