kumparan
20 Sep 2019 19:55 WIB

Mobil Terguling di Tol Brebes karena Pecah Ban, Penumpang Selamat

Kecelakaan yang melibatkan mobil pribadi kembali terjadi diwilayah ruas tol Tegal-Brebes, Jumat 20 September 2019.
BREBES - Kecelakaan yang melibatkan mobil pribadi kembali terjadi diwilayah ruas tol Tegal-Brebes, Jumat 20 September 2019. Sebuah mobil Suzuki APV berwarna hitam nopol G 9430 JP terbalik di KM 269.
ADVERTISEMENT
Insiden itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB sore. Saat itu, mobil melaju dari arah barat (Cirebon) ke timur (Tegal).
"Ya informasi yang kami terima ada kecelakaan tunggal mobil terbalik di KM 269. Penyebabnya diduga alami pecah ban," ucap Kepala Cabang Operasional PT Pejagan Pemalang Tol Road, Ian Dwinanto.
Diduga karena panik, pengemudi nermanuver dengan membanting stir hingga mobilnya terbalik.
Ian menjelaskan, informasi dari petugas tol jika akibat peristiwa itu tak ada korban jiwa. Hanya saja, mobil mengalami ringsek dan kini sudah dievakuasi.
"Mobil itu mengangkut sejumlah karung berisi pakaian yang di belanja Tegal gubuk Cirebon. Alhamdulillah penumpang semua selamat. Dan satu orang, hanya mengalami luka ringan," jelasnya.
Adapun pengemudi bernama Subhan Nuryulian (45 th) dan Sri Izzul Maghfiroh (42 th). Kedua warga Margasari, Tegal itu hanya mengalami luka ringan.
ADVERTISEMENT
Untuk penyebabnya, diduga karena mobil mengalami pecah ban, lantaran mobil mengalami overload muatan pakaian dalam karung.
"Kendaraan mengalami pecah ban sebelah kanan belakang sehingga mobil pun hilang keseimbangan dan oleng dan terguling dengan posisi terbalik," pungkasnya. (*)
Reporter: Fajar Eko Nugroho
Editor: Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan