kumparan
KONTEN PUBLISHER
27 Desember 2019 20:47

Naik Kasta ke Liga 2 2020, Ribuan Suporter Sambut Kepulangan Persekat

WhatsApp Image 2019-12-27 at 19.42.32.jpeg
Pemain Persekat menyapa para suporter yang menyambut kepulangannya. (foto: bentar)
SLAWI - Ribuan suporter menyambut kedatangan para pemain dan official Persekat, Jumat (27/12) siang. Laskar Ki Gede Sebayu itu pulang membawa tiket promosi ke Liga 2 2020, setelah menyelesaikan 3 pertandingan Babak 8 Besar Liga 3 Nasional dan meraih peringkat ketiga.
ADVERTISEMENT
Dengan mengendarai sepeda motor, suporter laki-laki dan perempuan berkumpul menunggu kedatangan bus yang membawa pemain Persekat dari Bandung. Selanjutnya mereka mengiringi bus pemain menuju tempat singgah sejenak untuk menerima sambutan Bupati Tegal Umi Azizah di rumah dinasnya. Rombongan selanjutnya menyelesaikan konvoi di Gedung Yaumi, Slawi.
Dari pantauan panturapost, konvoi suporter Persekat memenuhi rute yang akan dilewati. Titik kumpulnya di Exit Tol Kalimati, Jalur 1 Depan BP, Tugu Poci/Monumen GBN, Pos Polisi Bioskop Rama, Depan MC, Taman Bunga/SMAN 1 Slawi, Depan Rumah Dinas Bupati, ke kanan depan Mako Dewa Ratna, memutar depan Kantor Pemda, Stadion Trisanja, Pasar Trayeman, Finish Mess Gedung Yaumi.
WhatsApp Image 2019-12-27 at 19.42.40.jpeg
Laskar Ki Gede Sebayu
Sejak pukul 14.00 WIB, ribuan suporter dan masyarakat Kabupaten Tegal telah menanti dengan penuh haru dan bangga. Begitu bus pemain keluar dari gerbang tol, sontak teriakan dan nyanyian penyemangat berkumandang. Konvoi pun dimulai dengan diiringi pengamanan polisi dan diikuti ratusan motor di belakangnya.
ADVERTISEMENT
Saat menuju mess Gedung Yaumi, sepanjang jalan mereka membunyikan klakson dan menyalakan flare. Sambutan dari masyarakat di pinggir jalan membuat konvoi semakin meriah. Dalam perjalanan menuju Gedung Yaumi, para pemain Persekat disambut orang nomor satu di Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah di rumah dinasnya.
Salah satu pemain Persekat asal Maluku Utara Syahrul Lasinari turut berkomentar melihat antusiasme warga Kabupaten Tegal yang menyambutnya bersama rekan-rekannya.
"Sambutan luar biasa dari suporter dan masyarakat. Ini merupakan pengalaman baru bagi saya pribadi. Walaupun bukan asli warga Tegal, tetapi saya turut bangga dan bahagia bisa berpartisipasi menghadirkan kebahagiaan di sini," ujarnya.
Trias Alfiardi, anggota Skaterz yang turut mengoordinir acara penyambutan juga berkomentar. "Untuk pertama kalinya kita bisa melihat warga Kabupaten Tegal bersatu padu, bergerak dan berbahagia bersama tanpa ada sekat. Kita semua di sini disatukan hanya karena satu nama, Persekat," ucapnya dengan wajah bahagia. (*)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan