kumparan
13 Mar 2019 22:53 WIB

Nekat Coba Bunuh Diri, Seorang Ibu Diselamatkan Warga

Seorang ibu rumah tangga yang mencoba bunuh diri ditenangkan oleh petugas dan warga. (foto: fajar eko nugroho)
BREBES - Sriatun (39) seorang ibu rumah tangga nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan Sungai Luwih Pesantunan Wanasari Brebes, Rabu 13 Maret 2019 malam sekitar pukul 19.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Beruntung, nyawa Sriatun warga Desa Klampok Wanasari itu, berhasil diselamatkan secara dramatis oleh warga dan pihak kepolisian sektor Wanasari yang bergerak cepat menindaklanjuti laporan dari masyarakat.
Kasatreskrim Polres Brebes AKP Tri Agung Suryomicho melalui Kanit Reskrim Polsek Wanasari Iptu Sutikno mengatakan, kejadian bermula saat seorang warga melihat korban naik pagar jembatan dan berusaha terjun ke sungai Luwih.
"Saat berada diatas pagar jembatan, korban diteriaki warga agar jangan sampai melompat ke bawah sungai. Sempat terjadi aksi bujuk oleh warga dan dari petugas yang datang ke lokasi tak lama setelah mendapat laporan. Beruntung, korban bersedia turun setelah dibujuk," ucap Sutikno.
Kendati demikian, saat korban sudah diturunkan dari atas pagar jembatan luwih, Sriatun mendadak pingsan dan segera mendapat pertolongan.
ADVERTISEMENT
"Setelah sadar, kami menghubungi pihak keluarga dan menyerahkan korban kepada suaminya," kata dia.
Diduga, korban nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri lantaran diduga baru saja terlibat pertengkaran dengan sang suami. "Berdasarkan keterangan korban, sempat ada percekcokan antara korban dan suaminya sebelum aksi percobaan bunuh diri tersebut," pungkasnya. (*)
Reporter : Fajar Eko Nugroho
Editor : Muhammad Abduh
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan