kumparan
3 Jun 2018 18:45 WIB

Pemkab Tegal Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 1,4 Miliar saat Ramadan

Pemberian bantuan sosial oleh Pemkab Tegal, Sabtu, 2 Juni 2018. (Foto: Humas Pemkab Tegal)
ADVERTISEMENT
TEGAL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal, memberikan santunan dan bantuan sosial kepada anak yatim, hingga kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Tegal, Sabtu, 2 Juni 2018. Adapun jumlah bantuan tersebut senilai Rp 1,4 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Tegal.
Bantuan itu disalurkan kepada hafidz dan hafidzah senilai Rp 400 juta, khotib mubaliqh Rp 310 juta, imam rowatib Rp 310 juta serta penyuluh agama islam Rp 410 juta. Semuanya berasal dari APBD Kabupaten Tegal. Selain itu ada juga pembagian bingkisan lebaran sebanyak 400 paket.
Pemberian bantuan dilakukan saat Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al Hajj Alun-alun Hanggawana Slawi. Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tegal Fakihurrokhim menjelaskan selain bantuan dari APBD, juga ada bantuan dari BAZDA untuk tenaga harian lepas (THL) penjaga palang pintu kereta api, penyapu jalanan serta kaum dhuafa dengan total 160 juta.
ADVERTISEMENT
"Pada kesempatan malam Nuzulul Qur’an ini akan diserahkan santunan kepada 100 anak yatim piatu dengan total anggaran Rp 15.000.000 dari anggaran APBD Kabupaten Tegal," terang dia dalam siaran pers yang diterima Panturapost.id, Minggu, 3 Juni 2018.
Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi mengungkapkan, peringatan malam Nuzulul Qur’an dilakukan untuk mengingatkan manusia agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu untuk memperbaiki kesalehan sosial, semangat memahami mengambil manfaat dan mengamalkan hukum-hukum yang ada di dalamnya.
"Melalui Al-Qur’an pula Allah SWT telah mengajarkan kepada kita untuk saling memahami (tafahum) dan saling kerjasama, saling tolong menolong, dalam semua aspek kehidupan serta mengajarkan kita untuk bekerja keras mengubah nasib kita, mengubah nasib bangsa kita menjadi bangsa pemenang," katanya.
ADVERTISEMENT
Reporter: Reza Abineri
Editor: Muhammad Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·