News
·
19 April 2021 15:12

Penguntit Anak Bupati Brebes Pecatan Polisi, Bawa Narkoba Saat Beraksi

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Penguntit Anak Bupati Brebes Pecatan Polisi, Bawa Narkoba Saat Beraksi (74116)
Zaky Rohman (29) pelaku yang menguntit mobil yang dikendarai putri Bupati Brebes saat di Mapolres Brebes. (Foto: Fajar Eko Nugroho/PanturaPost)
BREBES - Zaky Rohman (29) penguntit anak Bupati Brebes, diketahui mantan anggota kepolisian yang sudah dipecat pada 2009. Saat beraksi, Zaky kedapatan membawa narkoba jenis sabu.
ADVERTISEMENT
Informasi itu dibenarkan, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto saat jumpa pers di Halaman Satreskrim Polres Brebes, Senin, 19 April 2021.
"Ya pelaku ini pecatan anggota polisi (Polres Garut) tahun 2009 lalu karena kasus perampasan mobil," kata Gatot Yulianto.
Gatot mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut modus dan motif pelaku. Pasalnya, pelaku masih terpengaruh narkoba.
"Karena sampai saat ini pelaku belum bisa kita mintai keterangan lantaran masih terpengaruh narkoba," ujar Gatot.
Selain menguntit mobil anak bupati, pelaku juga sempat berusaha melawan petugas. Saat diperiksa polisi, pelaku sempat marah-marah dan mengancam petugas dengan sebilah pisau dan melarikan diri.
"Ketika ditanya identitas mengamuk marah dan menantang anggota kemudian lari ke mobil dan mengeluarkan pisau," katanya.
ADVERTISEMENT
Polisi pun langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Polisi juga dengan menembak pelaku di bagian kaki.
"Tim Resmob berhasil menyergap pelaku di jalan raya Pantura berbatasan Brebes-Tegal di Sumurpanggang. Pelaku berserta barang bukti diamankan," ungkapnya.
Penguntit Anak Bupati Brebes Pecatan Polisi, Bawa Narkoba Saat Beraksi (74117)
Pintu gerbang Maporles Brebes sempat rusak ditabrak mobil pelaku. (Foto: Fajar Eko Nugroho/PanturaPost)
Beberapa barang bukti yang diamankan petugas, di antaranya sebilah belati, handphone android, pipa besi bekas kerusakan pagar Mapolres, beberapa pelat nomor mobil palsu, dan 8 gram sabu-sabu beserta alat penghisap.
"Kondisi pelaku masih belum stabil, kita masih menunggu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk kerugian kami masih kita hitung dulu," jelasnya.
Berdasarkan pantauan, pagar besi Mapolres yang rusak sudah mulai diperbaiki. Sedangkan kondisi mobil pelaku ringsek di bagian depan dan samping. Sedangkan mobil yang ditumpangi anak bupati juga rusak di bagian samping. (*)
ADVERTISEMENT