kumparan
KONTEN PUBLISHER
26 Maret 2020 15:23

Seorang Pelajar di Brebes Positif Corona Usai Pulang Study Tour dari Bali

WhatsApp Image 2020-03-26 at 15.19.11.jpeg
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono
BREBES – Sepulang study tour ke Bali, seorang pelajar SMA/SMK sederajat yang bersekolah di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes dirawat di salah satu rumah sakit di Banyumas. Pelajar tersebut dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau COVID-19.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sebelum dinyatakan positif COVID-19, pelajar itu baru saja pulang study tour di Bali.
"Informasi yang saya terima begitu. Makanya kita upayakan tracking dan pemantauan kepada siapa saja yang kemungkinan berkontak dengan pasien positif COVID-19 itu," ucap Sartono, Kamis (26/3/2020).
Pria yang juga koordinator penanganan COVID-19 di Brebes itu menyebut, pelajar yang positif COVID-19 merupakan warga asal Ajibarang, Banyumas.
"Pelajar itu asal Ajibarang, tapi sekolahnya di Paguyangan. Dari Puskesmas sudah turun ke sekolah untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan langsung. Terutama para pelajar yang punya riwayat satu rombongan saat study tour termasuk para gurunya," ungkapnya.
Sementara itu, hingga Kamis sore, daftar jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terus bertambah menjadi 213 orang dan 15 pasien dalam pemantauan (PDP).
ADVERTISEMENT
"Untuk pasien positif yang dirawat di Brebes sampai sejauh ini masih nihil. Tapi masyarakat tetap dihimbau waspada dan jangan takut apalagi panik," pungkasnya. (*)
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan