News
·
19 September 2020 18:34

Puluhan Guru dan Siswa SMP di Kota Tegal kembali Jalani Tes Swab

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Puluhan Guru dan Siswa SMP di Kota Tegal kembali Jalani Tes Swab (101808)
Ilustrasi petugas medis. (Foto: Dok. Humas Pemkab Tegal)
TEGAL - Tim medis kembali melaksanakan tes swab kepada 35 siswa dan guru SMPN 7 Tegal, Sabtu (19/9/2020). Langkah itu dilakukan karena salah satu siswa dari orang tua yang terkonfirmasi positif COVID-19 sempat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.
ADVERTISEMENT
Petugas medis dari Puskesmas Tegal Selatan Eti mengatakan, 14 siswa dan 21 guru SMPN 7 harus menjalani tes swab. Sebelumnya mereka diketahui melakukan kontak dengan salah satu siswa yang orang tuanya positif COVID-19.
"Ada salah satu orang tua yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan anaknya sekolah di sini. Kebetulan kemarin (siswa) itu berangkat sehingga kita tracing," kata Eti, kepada wartawan.
Eti mengatakan, SMPN 7 dalam menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan memberlakukan sistem masuk nomor absen ganjil genap.
"Sehingga tidak semua siswa dan guru harus di-swab. Hanya mereka yang berinteraksi dengan siswa yang orang tuanya positif COVID-19," pungkasnya.
Kepala SMP Negeri 7 Ries Murdiani mengatakan, setelah mengetahui ada salah satu orang tua siswa yang positif COVID-19, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal. Ries mengatakan, pihaknya kembali akan memberlakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan sistem daring.
ADVERTISEMENT
"Langkah ini sesuai dengan petunjuk dari Dinas Pendidikan mengingat situasi perkembangan Covid-19 yang kembali meningkat," pungkasnya. (*)