Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Sandi: Ada 80 Mentor Ok Oce di Tegal yang Telah Dididik Berwiraswasta

Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam acara Mentoring Bisnis Ok Oce Milenials dan Emak-emak. (foto: Bentar)

TEGAL - Bertempat di rumah makan Djie Toe, Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Kamis (28/2), Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam acara Mentoring Bisnis Ok Oce Milenials dan Emak-emak.

Sandiaga Uno berkeliling Kabupaten Tegal dalam rangka safari politik untuk pemenangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Ada beberapa titik dalam safari itu.

“Ada 80 mentor Ok Oce di Kabupaten Tegal yang telah dilatih untuk berwirausaha. Nantinya setiap mentor di Kabupaten Tegal itu akan mendidik 100 orang untuk menciptakan usaha baru,” ungkap Sandi dalam sambutannya.

Melalui program Ok Oce, lanjut Sandi, berupaya menurunkan angka pengangguran di Indonesia dan menciptakan banyak lapangan kerja baru.

“Program Ok Oce ini sudah merata di setiap wilayah. Ok Oce ini bisa menjawab tantangan pada Debat Capres Putaran 3 yang menyorot soal ketenagakerjaan, dan ekonomi,” ujar Sandi.

Pasangan dari Capres Prabowo Subianto ini meyakini program yang pertama kali diusung dalam pilgub DKI itu bisa mencetak banyak pengusaha yang akhirnya bisa membuka lapangan pekerjaan.

“‎Insya Allah dengan gerakan Ok Oce, ekonomi bawah bisa bangkit. Ok Oce adalah ekonomi kerakyatan. Karena ekonomi kerakyatan yang membuka banyak lapangan pekerjaan.”

‎Sandi menyebut, Ok Oce atau One Kecamatan One Center of Enterpreneurship sudah ada di seluruh Pulau Jawa, termasuk di Kabupaten Tegal dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Dia berharap program tersebut terus meluas ke seluruh wilayah Indonesia.

“Semoga di 48 hari ke depan hingga tanggal 17 April 2019 nanti gerakan Ok Oce semakin menggelinding dan terus semakin membesar. Menjadi program yang konkrit untuk menciptakan lapangan kerja,” harap dia.

Sandi mengklaim animo masyarakat terhadap Ok Oce tinggi sehingga dalam waktu singkat program yang mencetak wirausaha itu hadir di sejumlah wilayah. “Kalau kami nanti jadi, kami berjanji akan membantu produksi dan pemasaran pelaku usaha yang bergabung dengan Ok Oce agar bisa berkembang.”

Di antaranya, tambah Sandi, dengan mendapatkan ruang atau tempat di rest area jalan Tol. Oke Oce diharapkan dapat akses lahan usaha di rest area untuk pelaku UMKM sehingga ada dampak positif dari infrastruktur.

Dalam kesempatan bertemu dengan puluhan mentor Oke Oce tersebut, Sandi juga membagikan kiat-kiat sukses dalam berusaha.‎

Kiat - kiat sukses yang dipaparkan Sandi di antaranya, bersyukur, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. “Kalau kita pernah mengalami kegagalan itu hal wajar dalam dunia usaha. Saya dulu pernah mengalami kegagalan dalam dunia usaha dan kerja. Jadi pake kiat kiat sukses itu,” kata dia.

Mela, penggiat UMKM yang memproduksi Wedang Uwuh, meminta agar Sandiaga Uno memberikan keleluasan pajak kepada para pelaku usaha kecil dan menengah agar bisa bernafas dalam masa awal-awal merintis usaha mereka.

“Kalau bisa Pak, pajak UMKM dikurangi, sehingga kami bisa bernafas sedikit lega dalam merintis usaha. Karena sekarang serba naik, baik bahan baku hingga listrik. Keringanan pajak bisa sangat membantu,” ucap Mela saat berdialog dengan Sandi.

Selain menghadiri acara tersebut, Sandi dalam rangkaian kampanyenya ke Kabupaten Tegal juga mendatangi Pasar Slumpring‎ di Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa dan Pondok Pesantren Attauhidiyah Cikura Kecamatan Bojong. (*)

Reporter : Bentar

Editor : Muhammad Abduh

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20