kumparan
KONTEN PUBLISHER
12 Juni 2019 16:00

Sekda Brebes yang Baru Prioritaskan Benahi Aset Daerah

WhatsApp Image 2019-06-12 at 13.49.34.jpeg
BREBES - Bupati Brebes Idza Priyanti melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pertama secara langsung Djoko Gunawan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes yang baru, di pendapa Bupati setempat, Rabu 11 Juni 2019.
ADVERTISEMENT
Sebelum menjadi Sekda Brebes, Djoko sebelumnya menjabat sebagai penjabat (Pj) Sekda dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) yang kini menjadi sekda defenitif.
Pelantikan Sekda Brebes itu dihadiri anggota Forkopimda, Staf Ahli Bupati Brebes, Asisten I, II, III Sekda Brebes, Kepala SKPD se Kabupaten Brebes, Camat se - Kabupaten Brebes, Anggota Tim Pansel, Ketua Tim PKK Kabupaten Brebes, Ketua Dharma Wanita Brebes, Ketua GOW Brebes. Setelah dilantik dan diambil sumpah, dilanjutkan penandatangan pakta Integritas.
"Saya berharap pak Sekda yang baru ini membantu saya sebagai Bupati untuk mengelola kepercayaan masyarakat melalui pelayanan publik. Dan juga bisa menjadi suri tauladan atau perbuatan bagi ASN di Kabupaten Brebes," ucap Idza Priyanti.
ADVERTISEMENT
Sekda Brebes Djoko Gunawan menyatakan, prioritas utama yang akan segera dikerjakan di antaranya, mengupayakan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap penggunaan serta pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
"Memang hingga kini target tersebut memang belum tercapai. Kita optimis akan meraih WTP ke depan, dengan bekerja maksimal menyelesaikan kendala terkait pendataan aset terutama di Dinas Pendidikan," ucap Djoko Gunawan.
Sekda menyatakan, jika upaya untuk meraih WTP dilakukan dengan memperbaiki data aset daerah yang sekarang masih menjadi catatan dalam hasil pemeriksaan BPK. “Kita bersungguh- sungguh memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang ditemukan itu, untuk menciptakan pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel,"pungkasnya. (*)
Reporter : Fajar Eko Nugroho
ADVERTISEMENT
Editor : Muhammad Abduh
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan