Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Selama Arus Balik, 268.789 Motor Tinggalkan Brebes

BREBES - Berdasarkan data dari Kepolisian Resor Brebes, jumlah kendaraan roda dua yang meninggalkan Kabupaten Brebes berjumlah 268.789. Jumlah kendaraan roda dua itu tercatat hingga Senin (9/7) pukul 24.00 WIB.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, 268.789 kendaraan tersebut beberapa hari pascalebaran. Di antaranya, Senin (10/6) lalu, jumlah sepeda motor yang meninggalkan Brebes lewat jalur pantura Kecamatan Losari sebanyak 72 ribu kendaraan lebih.

Selain itu, kata dia, sehari sebelumnya puluhan ribu sepeda motor juga melintas di Posko Lebaran Sungai Cisanggarung Losari Brebes.

“Selama Operasi Ketupat Candi (OKC) puncak arus balik terjadi pada hari Minggu kemarin. Sebab, Senin dihari itu merupakan hari terakhir libur lebaran,” ucap Aris Supriyono, Selasa 11 Juni 2019.

Kendati demikian, dibandingkan dengan jumlah sepeda motor yang masuk ke Brebes saat arus mudik lalu jumlahnya masih sedikit. Pasalnya, saat arus mudik kemarin, jumlah kendaraan roda dua yang masuk ke wilayah Brebes mencapai 590.911 kendaraan. Artinya, masih ada ratusan kendaraan yang belum kembali ke Jakarta.

“Tapi sampai sejauh ini arus mudik dan balik lebaran tahun ini terpantau lancar dan aman,” katanya.

Kapolres mengimbau kepada para pemudik yang akan kembali ke Jakarta menggunakan sepeda motor untuk berhati-hati dalam perjalanan. Jika merasa lelah, kata dia, pemudik diminta untuk berhenti di tempat peristirahatan.

“Cek kondisi kendaraan dan pastikan kondisi badan sehat. Kalau lelah berhenti istirahat jangan dipaksakan. Sehingga bisa selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Fajar Eko Nugroho

Editor : Muhammad Abduh

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32