News
·
12 April 2021 14:54

Sempat Alami Demam dan Sesak Nafas, Ibu dan Bayi di Kota Tegal Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Sempat Alami Demam dan Sesak Nafas, Ibu dan Bayi di Kota Tegal Positif Corona (368469)
Ilustrasi. (Foto: PanturaPost)
TEGAL - Seorang ibu dan bayi yang baru dilahirkan asal Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, terkonfirmasi positif COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Prima Indraswari, mengatakan keduanya sempat mengalami demam dan sesak nafas saat sudah berada di rumah usai persalinan di rumah sakit.
ADVERTISEMENT
"Bayi lahir 5 April pulang tanggal 7 April. Kemudian tanggal 8 demam terus dibawa ke rumah sakit lagi, setelah tes swab positif COVID-19," kata prima, Senin (12/4/2021).
Sementara itu, ibunya yang menjalani swab polymerase chain reaction (PCR) juga positif COVID-19. Saat ini keduanya dirawat di RSUI Harapan Anda Kota Tegal. Meski begitu, sang ibu tak mengeluh gejala klinis.
Prima mengatakan, awal demam, suhu tubuhnya mencapai 39,5 derajat celcius. "Bayi sekarang berada diruang isolasi dengan keadaan yang membaik, suhu tubuh sudah turun 36 derajat celcius," sebut Prima.
Prima mengatakan, pihaknya telah melakukan tracing dengan mengambil swab sejumlah kontak eratnya. Termasuk sang ayah bayi. "Namun hasil swab PCR ayahnya belum keluar," katanya.
ADVERTISEMENT
Prima menduga, bayi tersebut terpapar saat di rumah kedua orangtuanya. "Kemungkinan di rumah. Karena mungkin banyak yang nengok," pungkas Prima.
Prima menambahkan, protokol pencegahan penularan COVID-19 harus terus dilaksanakan. "Prokes 5M harus tetap dijalankan, memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mobilitas," pungkasnya. (*)