Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Sepeda Kampretoz, Media Kampanye Prabowo-Sandi di Brebes

BREBES - Relawan Prabowo-Sandi menyelenggarakan kegiatan sepeda santai dalam rangka memperingati Hari Jadi Brebes ke-341 di GOR Sasana Krida Adhikarsa, Minggu (20/1). Mereka menggunakan sepeda kreasi yang diberi nama Kampretoz.

Sekitar 20 unit sepeda Kampretoz mengikuti jalannya kegiatan sepeda santai. Layaknya sepeda biasa, Kampretoz menyertakan tambahan trailer di bagian belakang, lengkap dengan rodanya dan poster capres dan cawapres nomor urut 02.

Penggagas ide kreatif tersebut yakni Marsis Santoso. Dia menamai Kampretoz dengan alasan selama ini Pendukung Prabowo Sandi dijuluki Kampret. "Ya sudah, kita namai saja sepeda ini Kampretoz," katanya.

Marsis menjelaskan, dibuatnya Kampretoz sebagai media kampanye merupakan langkah agar proses kampanye bisa berjalan sehat, tanpa menghujat dan caci maki. "Kami ingin sebuah kampanye yang fun dan sehat, akhirnya muncul lah ide pembuatan sepeda ini, di mana ada tambahan trailer di bagian belakang lengkap dengan rodanya dan banner dua sisi," ujarnya.

Menurut Marsis, dia mendapatkan ide tersebut dari sarana beriklan di luar negeri. "Kalau di luar negeri itu namanya Bicylcle Billboards Advertising, sebagai sarana untuk beriklan. Jadi kita adopsi gagasan itu sebagai media untuk berkampanye," ujarnya.

Sebagai media baru untuk berkampanye, konsep tersebut diklaim bisa menyedot perhatian masyarakat. "Ketika berada di jalanan, hampir semua orang pasti tertarik. Minimal selfie atau wefie," kata Marsis.

Untuk satu unit trailer Sepeda Kampretoz beserta banner kanan dan kiri ditaksir mencapai Rp 600.000. Hingga kini sudah ada sekitar 20 unit yang dibuat. "Saat ini juga sudah banyak caleg yang konfirmasi ingin membuat, tapi berhubung namanya juga Kampretoz, jadi kita buat khusus untuk pendukung Prabowo-Sandi," kata Marsis. (*)

Reporter: Yunar Rahmawan Editor: Muhammad Abduh

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: