kumparan
KONTEN PUBLISHER
20 Mei 2018 15:12

Sudirman Said Dukung Pemekaran Brebes Selatan

Sudirman saat berdialog dengan warga Bumiayu, Minggu (20/5/2018) di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. (Foto: Tim Sudirman Said)
ADVERTISEMENT
BREBES – Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mendukung rencana pemekaran Kabupaten Brebes Selatan. Menurut dia, melalui pembentukan daerah otonomi baru, diharapkan wilayah Brebes bagian selatan bisa lebih makmur.
“Saya mendukung sepenuhnya pemekaran tersebut, atas nama keadilan dan pemerataan, atas nama kebaikan bagi kedua wilayah, sehingga Brebes utara tidak terlalu berat,” kata Sudirman Said, dalam keterangan tertulis yang diterima Panturapost.id Minggu (20/5/2018).
Sudirman berjanji, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah, akan terus mengawal proses pemekaran ini hingga tuntas. Adapun rencana pemekaran tersebut meliputi enam kecamatan yakni Bumiayu, Tonjong, Salem, Bantarkawung, Paguyangan, dan Sirampog.
“Saya akan mengawal dan menopang sekuat-kuatnya, sebaik-baiknya, tanpa ribut-ribut, sampai aspirasi masyarakat Brebes selatan ini tercapai tujuannya,” kata dia.
ADVERTISEMENT
Sudirman menilai pariwisata di Brebes selatan ini cukup potensial untuk dikelola dengan baik. Di antaranya adalah pariwisata Kaligua di Bumiayu, kemudian di wilayah barat ada Kecamatan Salem dengan batiknya, kesenian hingga turnamen motorcross.
Apalagi, menurut hasil kajian akademis Universitas Diponegoro, sudah menyatakan Brebes Selatan layak untuk menjadi kabupaten sendiri. “Ada banyak pedagang dan saudagar berkecukupan dan ini menjadi sumber ekonomi yang baik sebagai pendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD), ditambah alamnya yang baik untuk pariwisata, jika dioptimalkan itu sangat baik,” jelas dia.
Menurut dia, pembangunan pariwisata itu mudah didorong karena ada investasi, sehingga mudah terdongkrak industri lain, seperti kerajinan, kuliner, penginapan akodomasi akan mengikuti. "Sekali lagi, sunatullah kabupaten Brebes selatan itu ada, tinggal bagaimana memulainya,” terangnya
ADVERTISEMENT
Editor: Muhammad Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan