Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Tahun 2019, Pemkab Brebes Usulkan 400 Formasi CPNS

BREBES - Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Brebes hingga kini masih banyak. Sehingga sangat dibutuhkan rekrutmen disejumlah formasi yang dibutuhkan masing-masing alokasi.

Pada tahun 2019, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kabupaten Brebes mengusulkan 400 formasi CPNS. Termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Ya memang tahun 2019 ini kita alokasikan 400 an formasi CPNS. Rincianya, 80 persen jalir P3K sisanya CPNS murni," ucap Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes, Sutrisno, Kamis 12 Juki 2019.

Jumlah alokasi yang dibutuhkan itu, lanjut dia, telah mengusulkan kepada pemerintah pusat terkait perekrutan CPNS di lingkungan Pemkab Brebes. Selain itu, juga sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Permenpan) Tahun 2019, tentang formasi CPNS.

Kendati demikian, kata dia, untuk jumlah formasi lengkapnya hingga kini masih dalam tahap pengusulan. "Saat ini kita tetap masih menunggu keputusan dari pusat," katanya.

Ia menyebut, 30 persen CPNS yang akan dibuka, didominasi untuk pegawai teknis. Di antaranya yakni untuk lulusan Sarjana Komputer, Sarjana Teknik dan sarjana teknis lainnya. Khusus untuk tenaga pendidik sudah masuk dalam formasi P3K.

"Memang untuk 30 persen CPNS murni itu, formasi itu akan diisi pegawai teknis, seperti Sarjana Hukum, Sarjana Teknik dan Sarjana Komputer. Kalau untuk guru, insyaallah meski masih kurang bisa tertutup di formasi P3K," pungkasnya. (*)

Reporter : Fajar Eko Nugroho

Editor : Muhammad Abduh

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60