Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Temuan Ombudsman Jateng Saat Sidak Pelayanan Publik di Brebes

BREBES - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) melakukan sidak pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Brebes, Kamis 17 Juki 209.
ADVERTISEMENT
Hasilnya, tim Ombudsman menemukan beberapa item yang harus diperbaiki dalam hal pelayanan publik.
"Fasilitas yang harus diperbaiki, di antaranya fasilitas seperti survey kepuasan masyarakat yang dalam keadaan tidak menyala," ucap Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Sabarudin Hulu.
Seharusnya, kata dia, fasilitas itu dalam keadaan menyala untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat. "Kemudian layar monitor informasi perijinan tidak aktif. Tapi, sesuai keterangan staf Dinas Perijinan bahwa fasilitas tersebut masih perbaikan. Jadi kita harapkan ke depan bisa maksimal," kata dia.
Selanjutnya, yang harus dilakukan pembenahan yakni kotak saran. Pasalnya, kotak saran harusnya diperuntukan menampung saran atau aduan dari masyarakat. Namun yang ada saat ini saat kotak saran dibuka isinya hanya panel listrik.
ADVERTISEMENT
"Harus sesuai peruntukannya, karena ini tidak sesuai sebagai standar layanan sesuai UU 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik," tegasnya.
Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mendorong seluruh kepala dinas untuk melakukan pemantauan dan benahi fasilitas yang tersedia. "Kembalikan fungsi pelayanan publik, termasuk fasilitas bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan membamtu memercepat pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (*)
Reporter : Fajar Eko Nugroho
Editor : Muhammad Abduh
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80