kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 November 2019 15:47

Tingkat Konsumsi Ikan di Brebes Masih Rendah, Hanya 20,24 Persen

WhatsApp Image 2019-11-18 at 15.34.33.jpeg
BREBES - Tingkat konsumi ikan di Kabupaten Brebes masih rendah, hanya 20,24 persen pada 2018 lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) terus mendorong peningkatan konsumsi dan produksi ikan di wilayah kota bawang merah tersebut.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Brebes Gatot R mengatakan, tingkat konsumi ikan di wilayah Kabupaten Brebes tergolong masih rendah meskipun produksi ikan di wilayah Brebes terbilang cukup banyak.
"Untuk meningkatkan konsumsi ikan kita dorong kepada kelompok tani melalui sejumlah program bantuan berupa sarana prasarana. Termasuk benih ikan," ucap Gatot R, Senin 18 November 2019.
Sedangkan peningkatan konsumi ikan merupakan program yang saat ini terus digalangkan oleh pemerintah. Pasalnya, dengan konsumsi ikan yang banyak, diharapkan bisa menumbuhkembangkan generasi muda yang lebih sehat.
"Kekurangan pasokan ikan juga sangat tidak bagus untuk kesehatan. Sebab, jika kekurangan asupan ikan bisa menimbulkan stunting," jelasnya.
Untuk itu, kepada penerima bantuan dirinya meminta untuk benar-benar mengelola bantuan tersebut dengan maksimal. Jangan hanya, saat penerimaan saja. Melainkan, ke depan harus bisa dikembangkan.
ADVERTISEMENT
"Pesan saya bantuan ini baru awal, ke depan harus bisa diagendakan seperti apa. Saya harap, ke depan bisa lebih maju lagi dari yang sekarang," pungkasnya. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan