kumparan
search-gray
News5 Juni 2018 4:23

Tol Fungsional Pemalang-Batang Mulai Dibuka untuk Arus Mudik

Konten Redaksi Pantura Post
Tol fungsional Pemalang-Batang.
BREBES - Sejumlah ruas tol di berbagai daerah dijadwalkan akan dioperasikan untuk saat mudik. Salah satunya adalah jalur tol fungsional Pemalang-Pekalongan-Batang yang dibuka untuk dilalui dari arah barat pemudik lebaran Idulfitri mulai Selasa (5/6).
ADVERTISEMENT
"Mulai Selasa (5/6) tol fungsional dibuka satu lajur dari arah barat (Jakarta). Rencananya Pak Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, dan Kapolri atau Kakorlantas juga hadir membuka," kata Humas PT Waskita Karya, Huda, kepada Panturapost.id.
Ia menyatakan, pembangunan infrastruktur dan fasilitas tol pendukung lainnya sudah siap untuk digunakan secara fungsional. "Meski masih fungsional. Tapi sudah sangat layak, rambu-rambu sudah clear atau terpasang. Jadi siap untuk dilalui besok," kata dia.
Tol fungsional Pemalang-Batang.
Huda menjelaskan, rencananya tol fungsional dari Pemalang-Batang akan dibuka penuh selama 24 jam setiap harinya. PT. Waskita Karya pun memastikan jalur tol darurat itu bebas dari debu.
"Meskipun nanti saat digunakan arus mudik masih fungsional, tapi sudah layak digunakan. Dan juga kita pastikan tanpa debu, karena permukaan jalan sudah finishing beton dan aspal," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Huda menyebut untuk paket 4 pengerjaan ruas tol Pekalongan-Batang sejauh 9 kilometer saat ini pengerjaannya sudah mencapai 71 persen.
Rencananya, di jalur tol Pemalang-Batang ada dua exit tol yang digunakan sebagai pintu keluar, yakni di Gandulan Pemalang dan Sokoduwet Pekalongan. Kemudian untuk rest area juga ada di dua titik, yaitu di Kelang Depok Pemalang seluas 2 hektare dan di Candi Arang Batang seluas 6 hektare.
Reporter: Fajar Eko Nugroho
Editor: Muhammad Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white