kumparan
KONTEN PUBLISHER
21 Januari 2020 20:12

Tunggu Rekomendasi KASN, 5 Jabatan Eselon II Brebes Masih Kosong

kantor pemkab brebes.jpeg
Kantor Pemkab Brebes. (Foto: Fajar Eko)
BREBES - Lima jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes hingga kini masih kosong. Pasalnya, seleksi lelang jabatan masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
ADVERTISEMENT
Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Brebes, Arif Jutawan mengatakan kelima jabatan tersebut yakni, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades), Asisten I, Asisten II dan Asisten III. “Lima jabatan eselon II ini yang akan kita seleksi nanti. Namun, saat ini kita masih menunggu rekomendasi dari KASN,” ucap Arif Jutawan, Selasa 22 Januari 2020.
Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya terus melakukan sejumlah tahapan. Salah satunya menghubungi beberapa tim panitia seleksi dari lingkungan akademisi. Baik itu dari Univerisitas Negeri Solo (UNS). Serta dalam waktu dekat, pihaknya akan menghubungi pihak dari akademisi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.
“Ya walaupun masih menuggu rekomendasi dari KASN, tahapan seleksi terus berjalan. Saat ini kita sedang mempersiapkan tim seleksi, baik itu dari birokasi, maupun tim independen dari kalangan akademisi,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Arif menyatakan, jika kelima jabatan eselon II yang kosong saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Sehingga, meski ada kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama namun proses pelayanan di instansi tersebut masih bisa berjalan.
Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes, Sutrisno, membenarkan hingga saat ini pihaknya masih menuggu rekomendasi KASN terkait seleksi JPT Pratama. Pihaknya memperkirakan dalam waktu dekat itu akan menerima rekomendasi tersebut. “Insya Allah pekan depan rekomendasi itu bisa segera turun,” kata Sutrisno.
Setelah rekomendasi KASN turun, lanjutnya, pihaknya akan segera mengumumkan untuk pendaftaran bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan