News
·
20 Oktober 2020 16:59

Update Corona Pemalang: Bertambah 24 Kasus Positif, Dominasi Klaster Keluarga

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Update Corona Pemalang: Bertambah 24 Kasus Positif, Dominasi Klaster Keluarga (92828)
PEMALANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pemalang kembali merilis adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 24 orang. Dan, didominasi klaster keluarga.
ADVERTISEMENT
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Pemalang, Tutuko Rahardjo, Selasa (20/10/2020) mengatakan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 24 orang. Data tersebut tersebar di sejumlah wilayah, yakni di Kecamatan Pemalang sebanyak 13 orang, Taman 3 orang, Petarukan 1 orang, Ampelgading 1 orang, Bodeh 1 orang, Randudongkal 3 orang dan Belik 2 orang.
"Dari 24 penambahan kasus baru ini terdiri dari 12 orang perempuan dan 12 orang laki-laki. Ini tersebar di 7 kecamatan. Temuan ini merupakan lanjutan dari kegiatan tracking dan testing pada minggu ketiga di Bulan Oktober," katanya.
Selain itu, lanjut Tutuko, juga dikabarkan sebanyak 22 orang pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Mereka tersebar di beberapa wilayah yakni Kecamatan Taman 2 orang, Pemalang 7 orang, Petarukan 6 orang, Randudongkal 3 orang, Warungpring 3 orang dan Pulosari 1 orang.
ADVERTISEMENT
"Yang sembuh itu 7 orang laki-laki dan 15 perempuan. Semoga kesembuhan pasien ini turut memotivasi pasien lain agar segera sembuh," ujarnya.
Selama pandemi ini, muncul beberapa klaster penyebaran COVID-19 dan yang terakhir adalah klaster mantri sunat dengan jumlah 36 orang dinyatakan positif terpapar virus Corona. Namun demikian, kasus tersebut masih didominasi klaster keluarga.
"Ada beberapa klaster, seperti klaster keluarga, perkantoran, mantri sunat. Tapi, semuanya hampir selesai. Untuk klaster mantri sunat tinggal 3 orang yang masih menjalani perawatan. Dan untuk klaster keluarga tinggal beberapa klaster," jelasnya.
Update pantauan kasus pada Posko Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan COVID 19 kabupaten sebanyak 481 orang positif COVID-19. Rinciannya, 381 orang sembuh, 60 orang masih menjalani perawatan, 26 orang di antaranya isolasi mandiri dan 40 orang meninggal. (*)
ADVERTISEMENT