kumparan
search-gray
News1 Agustus 2020 23:05

Warga Tegal Sembelih Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton

Konten Redaksi Pantura Post
Warga Tegal Sembelih Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton (155762)
Warga Tembok Kidul, Kecamatan Adiwerna menyembelih hewan kurban berupa sapi jenis simental, Sabtu (1/8/2020).
TEGAL - Warga Tembok Kidul, Kecamatan Adiwerna menyembelih hewan kurban berupa sapi jenis simental, Sabtu (1/8/2020). Tak tanggung-tanggung, bobotnya mencapai seberat 1,2 ton.
ADVERTISEMENT
Sapi itu dibeli oleh warga RT 17 RW 03 Desa Tembok Kidul, dari Kediri, Jawa Timur dengan harga Rp 106 juta. Adapun proses pingiriman sapi ini menelan biaya hingg Rp 10 juta.
Ketua pengurus masjid Jami Al Haq Desa Tembok Kidul Abdul Ghofir mengatakan tahun ini hewan kurban di tempatnya ada 10 ekor sapi. Selain itu ada juga kambing 7 ekor.
"Untuk sapi yang besar iti ada dua. Beratnya mencapai 1,2 ton. Sementara itu untuk hewan sapi lainya rata-rata beratnya minimal 700 kilo. Kalau untuk tahun lalu kita potong hewan kurban 11 ekor dan 9 ekor kambing," kata Abdul Ghofir.
Hewan kurban yang sudah disembelih dibagikan ke warga sekitar. Daging hewan kurban juga dibagikan ke luar sesuai surat permintaan yang masuk. Ada 70 proposal yang masuk dengan jumlah total 1.612 bungkus.
ADVERTISEMENT
Sekretaris Camat Adiwerna, Sobirin mengatakan, pelaksanaan korban di saat pandemi ini berbeda dari tahun lalu. Kalau tahun lalu itu banyak warga yang datang ke lokasi tahun ini dibatasi. Terlihat di desa-desa Kecamatan Adiwerna jalur masuk desa banyak yang ditutup saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban.
"Kami sudah keliling di beberapa desa untuk memantau proses penyembelihan kurban se-kecamatan Adiwerna. Banyak jalan desa yang ditutup untuk mencegah kerumunan," katanya. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white