kumparan
28 Mar 2019 10:54 WIB

Donasi di Pedulisehat.id Sudah Bisa Pakai OVO, lho!

Sumber Foto: Tempo.co
Tren berdonasi online di zaman sekarang ini sudah semakin dimudahkan dengan semakin banyaknya metode transfer atau pembayaran yang juga dilakukan secara online. Hal ini membuat masyarakat semakin mudah melakukan transaksi kapanpun dan di manapun itu. Anda hanya perlu memiliki smartphone dan koneksi internet, dengan begitu semuanya bisa dilakukan. Takhanya berbelanja secara online, transaksi berdonasi online pun sudah semakin mudah dilakukan. Anda tinggal mengunduh aplikasi mobile atau membuka halaman website pedulisehat.id.
ADVERTISEMENT
Salah satu penyedia jasa pembayaran uang elektronik dan points yang ada di Indonesia, yaitu OVO. Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Asal tahu saja, OVO tidak hanya digunakan untuk transaksi belanja, tetapi juga sudah bisa untuk berdonasi, khususnya berdonasi online. Dan lebih hebatnya lagi, sekarang Anda sudah bisa berdonasi di pedulisehat.id menggunakan OVO. Jadi, Anda yang memiliki aplikasi OVO dan sudah sering menggunakannya untuk berbelanja, sekarang Anda sudah bisa menggunakannya untuk berdonasi online di platform pedulisehat.id.
Anda tidak perlu khawatir dengan cara menggunakannya, karena pastinya sangat mudah. Nah, melalui artikel ini, kami ingin membantu Anda yang mungkin masih bingung bagaimana cara berdonasi online melalui pedulisehat.id dengan menggunakan OVO. Caranya hampir sama dengan metode-metode berdonasi lainnya, tinggal dipastikan saja Anda memiliki OVO Cash atau OVO Points yang ada di smartphone Anda. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:
ADVERTISEMENT
1. Pilih campaign di website atau aplikasi pedulisehat.id, lalu klik DONASI;
2. Masukkan nominal yang ingin didonasikan;
3. Pilih metode pembayaran OVO;
4. Berikan komentar, namun ini bersifat optional saja;
5. Klik SELANJUTNYA, lalu masukkan nomor ponsel yang Anda daftarkan sebagai akun OVO Anda;
6. Setelah itu akan muncul halaman notifikasi untuk melanjutkan pembayaran melalui aplikasi OVO yang ada di smartphone Anda;
7. Saat itu Anda hanya perlu menyelesaikan pembayaran melalui aplikasi OVO;
8. Jika sudah selesai, maka donasi yang Anda lakukan melalui OVO telah berhasil.
Sekadar informasi, metode berdonasi menggunakan OVO ini tidak hanya OVO Cash saja yang bisa Anda gunakan. Anda pun bisa manggunakan OVO Points dan Split (metode ini Anda bisa menggabungkan OVO Cash dan OVO Points sekaligus). Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda tidak memiliki OVO Cash atau OVO Points yang cukup untuk melakukan donasi.
ADVERTISEMENT
Tunggu apa lagi? Anda yang gemar belanja pakai OVO, sekarang Anda juga bisa berdonasi online pakai OVO. Membantu sesama yang sedang kesusahan dan membutuhkan tambahan dana kesehatan untuk berobat tidak ada salahnya untuk dijadikan sebagai gaya hidup. Jadi, ayo #BersamaRingankanLara mereka dengan berdonasi melalui pedulisehat.id.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan