kumparan
search-gray
Bisnis30 April 2020 21:17

Peluang Bisnis: Sederet Barang yang Berpotensi Laris di Bulan Ramadhan

Konten kiriman user
Peluang Bisnis: Sederet Barang yang Berpotensi Laris di Bulan Ramadhan (135657)
Ilustrasi Uang Rupiah. Foto: Getty Images
Bulan Ramadhan bisa menjadi salah satu celah untuk kamu menambah penghasilan. Hal itu dikarenakan masyarakat Indonesia sendiri memiliki kebutuhan terhadap barang-barang tertentu di bulan Ramadhan.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang sedang ingin menambah penghasilan di bulan Ramadhan ini, berjualan adalah barang-barang tersebut adalah solusi. Peluang bisnis kali ini akan merekomendasikan 3 barang yang dibutuhkan di bulan Ramadhan yang bisa kamu jual:
1. Kemasan makanan dan minuman
Peluang Bisnis: Sederet Barang yang Berpotensi Laris di Bulan Ramadhan (135658)
Kemasan minuman. Foto: dok.shutterstock
Bisnis pertama adalah kemasan makanan. Kemasan makanan berpotensi untung karena jumlah dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengemas makanan yang akan dijual ataupun yang akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan, terlebih banyak orang yang dibuat “babak belur” oleh pandemi virus corona.
Kamu bisa menjual kemasan makanan atau minuman dari plastik (miks), kertas, ataupun steroform. Untuk mendapatkannya kamu bisa membelinya dari distributor.
2. Mainan anak
Peluang Bisnis: Sederet Barang yang Berpotensi Laris di Bulan Ramadhan (135659)
ilustrasi mainan anak. Foto: Shutterstock.
Bisnis ini tentu saja memiliki target pasar kanak-kanak. Meskipun begitu, bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan. Mainan menjadi incaran anak-anak ketika mereka sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR).
ADVERTISEMENT
Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa menjadi reseller mainan dan mendapatkan barang dari toko grosir mainan anak. Sekiranya kamu tidak memiliki tempat untuk menjajakannya, kamu bisa menawarkannya melalui media sosial.
3. Pernak-pernik rumah
Peluang Bisnis: Sederet Barang yang Berpotensi Laris di Bulan Ramadhan (135660)
Ilustrasi vas bunga dan bunga kering sebagai pernak-pernik rumah. Foto: Shutterstock.
Peluang bisnis terakhir adalah menjual pernak-pernik rumah. Ketika hari raya Idul Fitri tiba, bukan penampilan diri saja yang dirubah dengan pakaian baru, tetapi juga dekorasi rumah. Hal ini dikarenakan agar orang-orang yang berkunjung bisa terkesan dan menarik perhatian.
Kamu bisa menjual pernak-pernik rumah seperti vas bunga, tudung saji hias, taplak meja, dan asbak. Barang-barang tersebut bisa kamu tawarkan melalui media sosial ataupun ke orang-orang terdekat.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white