kumparan
11 Juli 2019 8:59

3 Fakta Menarik Liu Yifei, Pemeran Utama Film 'Mulan Live-Action'

Liu Yifei sebagai Mulan (Foto: Disney)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Setelah Disney merilis trailer dari Mulan live-action, Liu Yifei menjadi nama yang sering dicari belakangan ini. Entah terpukau karena kecantikannya atau simply hanya ingin tahu siapa orang yang berhasil membuat para penonton trailer ini terkejut dengan ketangguhannya.
ADVERTISEMENT
Berikut Play Stop Rewatch jabarkan 3 fakta tentang Liu Yifei yang kira-kira perlu kalian tahu:
  1. Tidak Terlalu Asing di Film Hollywood
Video
Jika kalian merasa baru pertama kali melihat Liu Yifei, bisa dibilang pembendaharaan film kalian belum terlalu luas untuk menyadari kehadirannya pada industri Hollywood. Aktris yang tinggal di New York, Queens, ini mulai dikenal lewat film The Forbidden Kingdom (2008).
Pada film itu, ia beradu akting dengan aktor laga terkenal, Jackie Chan dan Jet Li. Pada 2014, ia beradu akting pada film Outcast dengan Nicolas Cage dan Hayden Christensen.
Walaupun tidak menjadi spotlight dalam kedua film tersebut, namun lewat Mulan pasti akan mengubah kariernya dan membuatnya dilirik oleh beberapa produser film. Terlebih jika memerlukan aktris yang bisa melakukan adegan action.
ADVERTISEMENT
  1. Salah Satu dari Aktris 'New Four Dan'
Liu Yifei. Foto: ROBYN BECK / AFP
Aktris 'Four Dan' merupakan label yang diberikan kepada empat aktris muda berbakat dari China yang berhasil sukses. Label tersebut diberikan kepada Zhang Ziyi, Zhao Wei, Zhou Xun, dan Xu Jinglei pada awal tahun 2000.
Kemudian, setelah melewati beberapa generasi 'Four Dan', akhirnya sampailah pada kategori 'New Four Dan' untuk yang lahir pada era 1995 ke atas. Liu Yifei masuk dalam kategori ini bersamaan dengan Huang Shengyi, Wang Luodan, dan Yang Mi.
  1. Tidak Hanya Berakting, Liu Yifei Juga Pernah Menjadi Penyanyi
Video
Liu Yifei bisa dinobatkan sebagai triple threat, orang yang bertalenta dalam bernyanyi, akting, dan menari. Tidak disangka pada tahun 2005, ia menandatangani kontrak dengan Sony Entertainment Jepang untuk merilis album musik dengan bahasa Jepang dan China.
ADVERTISEMENT
Walaupun sudah tidak berkarier sebagai penyanyi lagi sejak 2006, namun dia pernah mengisi soundtrack untuk film Once Upon a Time (2017) dan The Four 2 (2013).
Sayang sekali, Mulan dinyatakan tidak akan seperti film musikal Disney lainnya, yang mana berarti kita tidak akan mendengar lagu ikonik dari Mulan, yaitu Reflection. Padahal, Disney mempunyai aktris yang bakat menyanyinya bisa 'dieksploitasi'. Kita berharap setidaknya suara Liu Yifei menyanyi Reflection bisa terdengar meski hanya muncul di credits title.
Penulis: Andri
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan