Entertainment
·
19 November 2019 8:02

Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers

Konten ini diproduksi oleh Play Stop Rewatch
Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers (79617)
Avengers: Endgame (Foto: Marvel Studios)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Mencari aktor yang tepat untuk memerankan karakter superhero yang ada di film-film Marvel adalah pekerjaan yang cukup sulit. Kalaupun secara penampilan cocok, bukan berarti ia bisa akting dengan baik.
ADVERTISEMENT
Hal ini adalah tugas utama dari Sarah Finn selaku Casting Director dari MCU sejak Iron Man hingga akhirnya berkumpul di Avengers: Endgame. Sarah Finn adalah orang yang berjasa untuk mencari dan mengumpulkan calon aktor yang akan berperan di dalam film MCU.
Berikut cerita Sarah Finn, bagaimana mereka menemukan superheronya:

Chadwick Boseman

Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers (79618)
Chadwick Boseman (Foto: Marvel Studios)
Marvel Studios menghubungi manager dari Boseman ketika sang aktor sedang berada di Red Carpet film tentang biopik dari James Brown, Get On Up. Kevin Feige dan Russo Brothers menginginkan dirinya bisa bergabung ke dalam Black Panther sebagai tokoh utamanya. Sebelumnya, Boseman memang pernah menjalani audisi untuk film Marvel sebelumnya. Walaupun ia tidak berhasil lolos, tapi ia berhasil membuat pihak Marvel terkesan dengan dirinya dan memikirkan dirinya untuk hal lain tanpa perlu audisi.
ADVERTISEMENT

Robert Downey Jr.

Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers (79619)
Robert Downey Jr. (Foto: Marvel Studios)
Marvel menaruh harapan besar kepada Robert Downey yang mana pada saat itu kariernya sedang menurun karena masalah pribadi dan berurusan dengan hukum. Aktor yang akan memerankan Tony Stark ini juga pada awalnya mengambil langkah iman yang besar untuk setuju mengikuti screen-test pada studio baru yang belum ada portofolionya. Satu dekade kemudian, Robert Downey Jr. menjadi aktor yang bayarannya paling mahal di setiap film MCU yang ada dirinya.

Chris Evans

Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers (79620)
Chris Evans (Foto: Marvel Studios)
Aktor yang pernah memerankan Human Torch di film Fantastic Four ini sempat beberapa kali menolak tawaran untuk berperan sebagai Steve Rogers. Setelah mencoba mencari penggantinya, Marvel yakin hanya Chris Evans yang bisa memerankan Captain America. Sarah Finn mengatakan kalau ia punya karakter yang ada di dalam Captain America yang berjiwa mulia. Ironisnya, kerendahan hatinya untuk enggan berperan menunjukkan betapa sempurna dia dapat bermain sebagai Captain America.
ADVERTISEMENT

Chris Hemsworth

Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers (79621)
Chris Hemsworth (Foto: Marvel Studios)
Sarah Finn pertama kali bertemu dengan Thor saat Chris Hemsworth baru saja turun dari pesawat dan terburu-buru untuk pergi ke Marvel Studios di Burbank. Setelah melewati beberapa kali audisi, akhirnya nama Chris Hemsworth terdengar oleh Kenneth Branagh, sutradara dari Thor, yang membuat dirinya menggunakan Shakespeare untuk audisi.
Saat proses casting, Hemsworth mendapat kepercayaan diri lewat press tour-nya untuk peran minornya di Star Trek. Ia berada di lokasi syuting Cabin in the Woods ketika pada akhirnya ia resmi tergabung pada film Thor.

Tom Holland

Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers (79622)
Tom Holland (Foto: Marvel Studios)
Marvel memutuskan untuk mencari seseorang yang dapat memerankan seorang anak SMA untuk peran Spider-Man. Tom Holland diaudisi sebanyak 6 kali dan menguji chemistry-nya dengan Robert Downey. Downey pun juga menginvestasikan waktunya pada proses casting tersebut sampai menghabiskan waktunya bersama untuk meyakinkan dirinya ia nyaman dengan Tom Holland.
ADVERTISEMENT

Chris Pratt

Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers (79623)
Chris Pratt (Foto: Marvel Studios)
Ada beberapa hambatan dalam perjalanan Chris Pratt sebagai Star-Lord di Guardians of the Galaxy. Awalnya, tidak ada apapun tentang dirinya yang meyakinkan untuk bisa memerankan seorang bintang film superhero. Lebih parahnya lagi, James Gunn bahkan sampai tidak mau bertemu dengannya. Ketika Pratt tahu akan hal ini, ia juga tidak mau datang untuk ikut audisi. Akan tetapi, seketika mereka berdua bertemu juga pada akhirnya, mereka menjadi cocok satu sama lain.
Cerita Bagaimana Marvel Mencari Aktor untuk Para Avengers (79624)
Film 'Avengers: Endgame' dari Marvel. Foto: Marvel