kumparan
KONTEN PUBLISHER
27 Desember 2019 8:56

Sejarah Stormtroopers dengan Jetpack

Untitled Image
FInn kesal dengan Stormtroopers yang terbang (Foto: Lucasfilm)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Ketika Finn dan teman-temannya dikejar-kejar oleh Stormtroopers yang menggunakan Jetpack, ia kesal dan bertanya, "Mereka bisa terbang sekarang?"
ADVERTISEMENT
Konsep Stormtroopers dengan Jetpack bukanlah hal baru di dalam semesta Star Wars. Masih ingat dengan Boba Fett di Star Wars: The Empire Strikes Back?
Boba Fett menggunakan Jetpack untuk bisa terbang dan mendorong dirinya lebih cepat ke tempat yang lebih tinggi. Ini membantunya agar lebih lincah ketika berada di dalam pertarungan.
Kemudian, konsep Jetpack ini juga muncul di Star Wars: Attack of the Clones lewat Jango Fett. Tidak lupa bahwa Maz Kanata sempat mengenakan Jetpack di The Last Jedi walaupun hanya terlihat lewat hologram saja.
Untitled Image
Stormtroopers yang menggunakan Jetpack (Foto: Lucasfilm)
Sebenarnya, Stormtroopers dengan Jetpack ini memiliki namanya sendiri, yaitu Jumptrooper yang mana termasuk Skytrooper atau Air Assault Trooper di dalamnya. Mereka semua adalah spesialisasi pasukan serangan udara yang akan berguna di medan pertarungan seperti Cloud City.
ADVERTISEMENT
Karena tidak pernah muncul di film ataupun televisi, Jumptroopers hanya pernah muncul lewat medium lain, seperti video games dan novel ataupun komik.
Menariknya, kenapa Finn bisa tidak tahu kalau Stormtroopers ada yang memiliki Jetpack? Bukankah ia sudah menjadi Stormtroopers sejak lahir?
Nampaknya, J.J. Abrams dan Chris Terrio kurang melihat banyak referensi dalam menulis film ini. Akan tetapi, kita harus berterima kasih kepada mereka karena bisa melihat konsep Stormtroopers dengan jetpack untuk pertama kalinya di layar lebar.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan