kumparan
3 September 2019 9:51

Teori Fans Untuk Memperbaiki Cliffhanger dari Spider-Man

Spider-Man Tom Holland (Foto: Sony)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Sony dan Disney sudah resmi memutuskan untuk menarik aset karakter Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Setelah membuat dua film solo Spider-Man, apalagi ending dari Far From Home meninggalkan kesan closure yang jawabannya akan ada di film selanjutnya, rasanya sulit bagi Marvel bisa memperbaiki masalah ini.
ADVERTISEMENT
Spider-Man sendiri juga sudah dikenal oleh hampir semua karakter di MCU lewat perang besar dengan Thanos, aneh rasanya kalau ia hilang secara tiba-tiba dan tidak ada satupun yang menyinggung Spider-Man nantinya.
Para fans pun mulai membuat teori bagaimana mungkin Marvel dapat memperbaiki cliffhanger dari Spider-Man ini. Seorang Redditor dengan nama akun RusVir membuat dua solusi yang mungkin bisa digunakan oleh Marvel dalam memperbaiki masalah ini.
Pertama, menggunakan post-credit dari Doctor Strange in The Multiverse of Madness. Peter menghampiri Strange dan meminta bantuan kalau ia sudah dijebak oleh Mysterio sehingga identitasnya terungkap oleh publik. Kemudian, Strange menawarkan Peter Parker bisa pergi menuju alternate universe di mana kurang lebih sama dengan dunia yang ia tempati, hanya saja tidak ada Aunt May dan sosok Peter Parker tidak ada di sana, bahkan tidak ada satupun Avengers ada di semesta itu. Tidak mempunya pilihan lain, Peter Parker dan Aunt May pun terpaksa menuju ke alternate universe itu dan masuk ke dalam semesta di mana Venom berada.
ADVERTISEMENT
Kedua, teori ini melibatkan Scarlet Witch dengan kekuatan Mind Stone yang mana pada dasarnya adalah asal dari kekuatannya. Ia bisa membuat seluruh dunia langsung melupakan identitas Spider-Man dengan konsekuensi teman-temannya, Aunt May, Happy, dan semua anggota Avengers juga melupakan dirinya termasuk Wanda sendiri.
Kedua teori di atas pun bisa jadi referensi yang dapat digunakan Marvel untuk dapat memperbaiki kekacauan dari keputusan para eksekutif Disney dan Sony mengenai aset Spider-Man.
Akan tetapi, masih terlalu dini rasanya untuk pasrah bahwa Spider-Man akan selamanya keluar dari MCU. Masih ada potensi untuk negosiasi ulang kembali, apalagi ini bukanlah sebuah keputusan yang bisa diurus hanya dalam beberapa minggu saja.
Apakah kalian punya teori sendiri bagaimana Marvel memperbaiki ini?
Penulis: Andri
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan