News
·
19 Oktober 2020 5:37

Mempersiapkan New Normal, Mahasiswa UMM Bagikan Stater Pack Ke Warga Tulusrejo.

Konten ini diproduksi oleh pmmumm59
Mempersiapkan New Normal, Mahasiswa UMM Bagikan Stater Pack Ke Warga Tulusrejo. (26184)
Pembagian Stater Pack Kepada Warga Tulusrejo
Pada awal masa pandemi Covid-19, Pemerintah mengharuskan masyarakat berdiam diri di dalam rumah sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Namun seiring berjalannya waktu, upaya itu telah memakan waktu yang cukup lama akibat masa pandemi yang belum juga reda.
ADVERTISEMENT
Akibat pembatasan aktivitas masyarakat diluar rumah ini, beberapa aspek lingkungan seperti aspek ekonomi mengalami penurunan drastis. Pemerintah terpaksa menerapkan aturan new normal agar dapat segera memulihkan aktivitas masyarakat untuk kemudian dapat memulihkan keadaan aspek lingkungani. Sayangnya, penerapan hidup baru sebagai penyesuaian adanya virus Covid-19 ini tidak serta merta dapat segera dipatuhi oleh sebagian masyarakat. Penerapan pola hidup baru membutuhkan waktu lama untuk akhirnya dapat diterapkan.
Melihat dari kondisi ini, Mahasiswa UMM yang tengah melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat (PMM) bersama dengan Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Dra. Sri Wahjuni Latifah, MM.Ak,CA berinisiatif membagikan bingkisan Starter Pack guna membantu mengedukasi warga Tulusrejo akan pentingnya protokol kesehatan sebagai bagian dari kehidupan era new normal. Bingkisan ini berisi dua masker sekali pakai, dua vitamin C dan poster tata cara keluar rumah sesuai anjuran protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
Pembagian Starter Pack ini dilakukan pada hari Selasa (13/10), di daerah kelurahan Tulusrejo, tepatnya di RT.04 RW.10 dengan langsung mendatangi rumah warga atau door-to-door. Tak hanya pembagian bingkisan, PMM 59 yang beranggotakan 5 orang, Rizqi, Sonya, Nabela, Jihan dan Ayubi ini juga sekaligus memberikan sosialisasi secara singkat mengenai pencegahan penularan virus dari luar rumah dengan penerapan protokol kesehatan.
Mempersiapkan New Normal, Mahasiswa UMM Bagikan Stater Pack Ke Warga Tulusrejo. (26185)
Pembagian Stater Pack Kepada Warga Tulusrejo
Program kerja ini telah mendapat persetujuan dari perangkat desa setempat dan telah mendapat tanggapan positif dari warga. Sebanyak 120 buah Starter Pack telah berhasil dibagikan kepada seluruh warga RT.04 RW.10.
Mempersiapkan New Normal, Mahasiswa UMM Bagikan Stater Pack Ke Warga Tulusrejo. (26186)
Persiapan penyemprotan cairan desinfektan.
Sebelumnya, PMM 59 Tulusrejo telah adakan beberapa program kerja lainnya seperti sosialisasi Covid-19 dan pelatihan pembuatan face shield pada Ibu-Ibu PKK Tulusrejo, serta adakan sterilisasi kampung dengan penyemprotan desinfektan.
Mempersiapkan New Normal, Mahasiswa UMM Bagikan Stater Pack Ke Warga Tulusrejo. (26187)
Penyemprotan cairan desinfektan.
Kegiatan ini akan diselenggarakkan hingga akhir Oktober 2020, dengan beberapa rencana program kerja lainnya seperti sosialisasi Covid-19 pada anak-anak usia TK dan SD, Bimbingan belajar bersama dengan anak usia SD, dan kembali adakan bersih-bersih kampung dan penyemprotan desinfektan disekitar wilayah Rt.04 Rw.10, Kelurahan Tulusrejo.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white