kumparan
11 Mei 2018 6:02 WIB

Duka Polri, Duka Indonesia | Merah Putih Setengah Tiang Untuk 5 Pahlawan Polri

SUMBA - Kepolisian Republik Indonesia tengah berduka, seluruh rakyat Indonesia pun turut berduka. Tak terkecuali kami yang berada di belahan timur Indonesia juga merasakan duka mendalam atas tragedi penyanderaan di Rutan di Kompleks Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Dimana pada tragedi 8 - 10 Mei 2018 itu, 5 (lima) Anggota Densus 88 gugur akibat ulah dari napi terorisme yang merebut senjata anggota dan menyandera mereka bahkan membunuh mereka dengan keji.
Atas insiden ini dan sebagai wujud penghormatan terakhir kepada 5 Pahlawan yang gugur dalam mengemban tugasnya, Korp Bhayangkara pun menginstruksikan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda berduka. Instruksi pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang ini dikeluarkan oleh Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian, kepada seluruh jajaran Polri.
Kapolri memerintahkan pemasangan bendera Merah Putih setengah tiang ini terhitung sejak tanggal 10 sampai dengan 18 Mei 2018 mendatang. Untuk itu kami jajaran Polres Sumba Barat bersama 13 Polsek yang tersebar pada 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Sumba Tengah turut mempersembahkan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang untuk 5 Pahlawan Polri.
ADVERTISEMENT
Tak hanya pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang, pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH juga mengajak seluruh jajarannya untuk berdoa bersama pada saat pelaksanaan gelar Apel.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan