• 0

Gaya Bungkam Pejabat Bakamla Usai Diperiksa KPK

Gaya Bungkam Pejabat Bakamla Usai Diperiksa KPK


Badan Keamanan Laut (Bakamla), Eko Susilo Hadi, bungkam ketika ditanya mengenai kasus dugaan suap yang membuatnya berstatus tersangka.
Usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis malam (22/12), wartawan mencecar Eko dengan beragam pertanyaan.
Eko hanya diam ketika ditanya mengenai dugaan pengaturan spesifikasi untuk pengadaan satellite monitoring di lembaganya. Dia juga bungkam ketika diungkit soal dugaan penggelembungan harga dan penunjukan langsung pemenang tender proyek itu.
Alih-alih menjawab, Eko meminta wartawan bertanya ke KPK. "Karena sudah diperiksa sama penyidik, tanya sama penyidik ya," ujar Eko sebelum masuk ke mobil tahanan.

Pejabat Bakamla Eko Susilo Hadi

Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi (tengah) masuk ke mobil tahanan yang diparkir di Gedung KPK. (Foto: Hafidz Mubarak/Antara Foto)
Eko diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap pengadaan satellite monitoring. Sebagai kuasa pengguna anggaran, Deputi Bidang Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Bakamla itu diduga menerima suap Rp 2 miliar dari PT Melati Technofo Indonesia, perusahaan pemenang tender proyek tersebut.

NewsKPKSuap Pejabat Bakamla

500

Baca Lainnya