• 0

Genangan Air 'Sambut' Penonton Final Piala AFF 2016

Genangan Air 'Sambut' Penonton Final Piala AFF 2016



Genangan Air di Stadion Pakansari

Genangan air menutupi sebagian besar akses jalan di Stadion Pakansari, Cibinong. Para pedagang kaki lima di sekitar Stadion terpaksa harus berpindah tempat untuk menyelematkan barang dagangan mereka. (Foto: Aprilandika Hendra)
Hujan deras mengguyur Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (14/12). Usai hujan reda, air tampak menggenangi hampir seluruh sisi luar stadion yang masih dalam tahap pembangunan dan renovasi. Diresmikan pada Maret lalu oleh Bupati Bogor, stadion ini mulai dibangun pada April 2012.
Di depan pintu 3 stadion, genangan air setinggi mata kaki terlihat menutupi sebagian besar akses jalan. Para pedagang mengungsi untuk mengamankan barang dagangan mereka.
Kondisi serupa juga terlihat di pintu masuk VVIP. Para penonton yang mengantre masuk mengaku agak kecewa dengan keadaan tersebut.
00:00:00/00:00:00

Genangan Air di Stadion Pakansari
"Ini stadion belum siap Mas, padahal di Indonesia ada stadion lain yang lebih siap. Tapi tidak tahu kenapa Pakansari yang dipilih," ujar Ridwan Haris (36), suporter asal Cibinong.
Pembangunan beberapa fasilitas seperti lahan parkir dan pagar yang belum rampung sepenunhnya, menjadi salah satu penyebab munculnya genangan air di Stadion Pakansari. Meski demikian, semangat para suporter tak lantas surut untuk mendukung tim kebanggaan mereka.
Stadion Pakansari dipilih sebagai lokasi pertandingan Piala AFF 2016 karena memiliki daya tampung yang besar yaitu sekitar 30 ribu kursi dan akses lokasi yang mudah dijangkau. Stadion yang berjarak 55 km dari Jakarta ini dianggap sepadan menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan yang sedang direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Sepak BolaNewsBanjirFotografi

500

Baca Lainnya