• 2

Ratusan Personel Mengamankan Misa Natal di Gereja Katedral

Ratusan Personel Mengamankan Misa Natal di Gereja Katedral



Misa Natal

Suasana Misa Natal di Gereja Katedral. (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)
Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta Pusat berlangsung aman. Sekitar 4.500 jemaah mendatangi misa natal yang dimulai sejak pagi tadi, Minggu (25/12).
Pihak kepolisian menurunkan ratusan personel gabungan untuk berjaga di area gereja dan sekitarnya.
“Ada 109 personil dari Polda, Polres, dan Polsek serta dibantu pihak Koramil untuk mengamankan misa natal yang berlangsung,” ujar Wakapolsek Sawah Besar, AKP Margiyono saat ditemui di pos pengamanan Gereja Katedral.

Gereja Katedral

Pos pengamanan Natal di Gereja Katedral. (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)
Gereja Katedral menggelar Misa sebanyak lima kali mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dengan tema “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud.”
Sebelum memasuki ruangan utama gereja, para jemaah yang datang mengambil air suci terlebih dahulu. Sebagian jamaah yang tidak mendapat tempat di dalam ruangan, duduk di kursi-kursi yang telah disediakan panitia di luar ruang utama.
Para jemaah gereja memarkir kendaraan mereka di halaman Masjid Istiqlal, Sekolah Santa Ursula, dan Kantor Pos yang berada tidak jauh dari Gereja.
Selama Misa berlangsung, arus lalu lintas di sekitar Gereja terpantau ramai lancar dan belum ada rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan gereja.

NewsNatal 2016Natal

500

Baca Lainnya