• 1

RS Polri Selesai Auotopsi Jenazah Terduga Teroris Jatiluhur

RS Polri Selesai Auotopsi Jenazah Terduga Teroris Jatiluhur




Penangkapan Teroris

Autopsi jenazah terduga teroris di RS Said Sukamto (Foto: Wandha Hidayat)
Proses auotopsi dua jenazah terduga teroris bernama Abu Faiz dan Abu Sovi, selesai dilakukan.
“Begitu juga dengan proses post mortem yakni pemeriksaan sidik jari, gigi dan sampel DNA,” ujar Kepala Bagian Humas RS Polri, AKBP. Drg. Luh Ike Krisriani SP. KG, di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (26/12).
Post mortem adalah pengidentifikasian jenazah setelah kematian, biasanya terkait dengan hal- hal forensik.
Jika proses postmortem selesai, maka langkah selanjutnya adalah penyesuaian identitas yang dimiliki jenazah sebelum kematian atau biasa disebut proses antemortem.
“Belum dapat dipastikan kapan data antemortem bisa diperoleh, karena masih menunggu kedatangan pihak keluarga kandung jenazah. Pemanggilan keluarga jenazah merupakan kewenangan pihak penyidik,” ujar Ike.

Penangkapan Teroris

DVI Indonesia lakukan autopsi terhadap dua jenazah terduga teroris (Foto: Wandha Hidayat)
Sementara itu, satu orang terduga teroris lainnya yang terluka, masih dalam perawatan di Ruang VVIP Melati. Ike menjelaskan, kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan tidak ada bekas luka tembak.
Jenazah Abu Faiz dan Abu Sovi tiba di RS Polri pada Minggu (25/12) sekitar pukul 17.55 WIB. Sedangkan terduga teroris yang terluka telah tiba sebelumnya di sekitar pukul 17.55 WIB.
Ketiga terduga teroris tersebut disergap oleh Densus 88 Polri di sekitar tempat wisata dan budidaya keramba ikan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, pada Minggu (25/12) sekitar pukul 12.30 WIB 

Densus 88Breaking NewsNewsPenggerebekan TerorisTerorisWaduk Jatiluhur

500

Baca Lainnya