• 3

TKW Kabur dari Majikan di Malaysia Setelah Diancam dengan Pisau

TKW Kabur dari Majikan di Malaysia Setelah Diancam dengan Pisau



Penyiksaan TKI

Ilustrasi penyiksaan TKI (Foto: Piixabay)
Baru dua minggu bekerja, Suyanti kerap menerima penyiksaan dari majikannya. Ia ditampar, dipukuli, tidak diperbolehkan mandi, bahkan hanya makan sekali dalam sehari.
Suyanti babak belur, memar sekujur wajahnya, dihajar oleh majikan wanitanya. Menurut laporan lembaga Migrant Care, Suyanti pada Rabu (21/12) akhirnya memutuskan kabur setelah diancam majikannya dengan pisau besar.
Wanita 19 tahun itu memanjat pagar, berlari sekencangnya. Masih di hari yang sama, sekitar pukul 12 siang waktu setempat, Suyanti ditemukan di dekat sebuah selokan, Jalan PJU 3/10 Mutiara Damansara, Petaling Jaya, Selangor.
Ia tak sadarkan diri dengan luka di sekujur tubuhnya dan lebam di kedua matanya.
Suyanti pun segera dirujuk ke Rumah Sakit Perubatan Universiti Malaysia (RS PPUM) untuk mendapatkan perawatan intensif. Selama berada di Rumah Sakit, Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur terus memberikan pendampingan.
Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia juga melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Malaysia. Berdasarkan laporan tersebut, majikan pelaku penyiksaan tersebut telah ditahan oleh Polisi Di Raja Malaysia (PDRM).
Namun pada Minggu (25/12), KBRI memperoleh informasi bahwa pelaku telah dibebaskan dengan jaminan.
Terhadap keputusan tersebut, KBRI mengirim nota kepada Kementerian Luar Negeri Malaysia untuk menyampaikan protes serta keprihatinan mendalam atas kejadian tersebut, sekaligus menuntut agar pelaku dapat diberikan hukuman yang setimpal sesuai hukum Malaysia.
Suyanti telah diijinkan meninggalkan Rumah Sakit dan ditampung di Wisma KBRI Kuala Lumpur. Untuk beberapa waktu ke dapan, ia masih harus menjalani pengobatan rawat jalan.

Penyiksaan TKINewsTKIMalaysia

500

Baca Lainnya