kumparan
25 Mei 2018 18:49 WIB

7 Film yang Harus Ditonton sebelum Menonton Deadpool 2

Deadpool 2 (Foto: Dok. imdb.com)
Belakangan ini ada dua film besar yang isinya sangat bergantung pada referensi film dan budaya pop: Ready Player One dan Deadpool 2.
ADVERTISEMENT
Di satu sisi, film macam Ready Player One dan Deadpool 2 tentu dapat membuat banyak penyuka film atau budaya pop tergila-gila.
Namun, di sisi lain, film seperti ini jelas tidak ramah dengan penonton baru atau awam. Orang yang belum pernah menonton The Shining, misalnya, mungkin akan bingung melihat salah satu bagian di Ready Player One.
Nah, buat kamu yang belum menonton Deadpool 2, dan kepikiran akan menontonnya dalam waktu dekat, mungkin kamu harus menonton terlebih dahulu film-film berikut agar bisa tertawa di bioskop.
1. Logan
Video
Deadpool punya relasi yang dekat dengan Wolverine, dan hidup dalam semesta yang beririsan kuat dengan X-Men. Nah, kalau memang kamu tidak sanggup menonton semua film X-Men, kamu bisa banget menonton Logan agar 'nyambung' dengan Deadpool 2. Apalagi, adegan sekaligus lelucon pertama dalam film ini sangat terkait dengan film tersebut.
ADVERTISEMENT
2. Batman vs Superman
Video
Deadpool 2 sangat sering menyinggung film-film DC. Salah satu yang paling bikin ngakak adalah referensinya ke film Batman vs Superman. Jadi pastikan kamu sudah menonton ya!
3. Avengers
Video
Terlalu sulit rasanya menikmati Deadpool 2 bila kamu tidak mengikuti film-film Avengers. Kamu harus tahu Hawkeye, cara Hulk ditenangkan Black Widow, hingga sifat (dan pemeran) Thanos, supaya bisa tertawa di Deadpool 2.
4. Say Anything
Video
Ini film rom-com. Terus kok bisa jadi referensi Deadpool 2? Nah, untuk tahu apa kaitannya, kamu harus tonton makanya. Sebab adegan paling ikonik dalam film akan muncul di Deadpool 2.
5 James Bond
Video
James Bond (Spectre, Skyfall, dst) punya opening credits yang khas. Kekhasan tersebut dipermainkan dengan sangat kurang ajar oleh Deadpool 2. Penamaan dalam opening credits dalam Deadpool 2 memang sudah bisa bikin tertawa sih. Tapi, kalau kamu tidak tahu referensi apa yang dipakai di situ, mungkin tawamu tidak akan terlalu lepas. Paling tidak, tonton Spectre deh.
ADVERTISEMENT
6. Frozen
Video
Salah satu lelucon yang diulang lebih dari sekali dalam Deadpool 2 terkait dengan film Frozen. Namun, mungkin kamu tidak perlu menonton filmnya sih. Asal kamu tahu lagunya saja, bisa jadi sudah cukup.
7. Green Lantern
Video
Film ini sangat penting untuk memahami background dari adegan di end credits. Atau bahkan lebih dari itu, film ini mungkin juga penting untuk memahami bakcground dari Deadpool dan Ryan Renolds.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan