Bisnis15 September 2020 12:41

Meski Tak Lulus Kuliah, Clairine Raup Puluhan Juta dari Mainan Medsos

Konten kiriman user
Meski Tak Lulus Kuliah, Clairine Raup Puluhan Juta dari Mainan Medsos (177047)
Clairine Clay (Foto: Instagram.com/Clairine Clay)
Siapa yang tak tahu Clairine Clay? Influencer dengan jumlah pengikut sebesar 1,2 juta itu sudah malang melintang di dunia media sosial dalam negeri. Bahkan, ia juga sudah mulai merambah dunia perfilman.
ADVERTISEMENT
Pacar Joshua Suherman itu merintis dengan sabar akun Instagramnya hingga akhirnya memiliki jumlah followers di atas satu juta. Ia memang cantik dan dikenal sebagai miss meme Indonesia.
Pasalnya, wajah Clairine kerap kedapatan tertempel pada meme-meme yang menjadi konsumsi warganet dalam negeri. Karena itulah, warganet Indonesia tak asing lagi dengan Clairine Clay.
Sebagai influencer, penghasilan Clairine Clay benar-benar fantastis. Dalam sekali posting endorsement, ia bisa meraup keuntungan mencapai Rp 5 juta. Kalau ditaksir, pendapatan Clairine Clay bisa mencapai Rp 80 juta per bulan.
Itu baru pendapatannya di Instagram. Belum lagi, ia kini merambah dunia film. Bersama Kevin Anggara, Joshua Suherman, dan sederet artis lainnya, Clairine Clay bermain di film berjudul Generasi Micin. Sudah tak terbayang, bukan, berapa penghasilannya?
ADVERTISEMENT
Sempat Putus Kuliah
Siapa sangka, perjalanan Clairine Clay untuk sampai di posisi sekarang tidaklah mudah. Ia bahkan harus melewati berbagai ujian yang amat sangat berat. Barangkali, kesusahan yang kita rasakan sekarang belum ada apa-apanya.
Dahulu, Clairine adalah seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi. Memasuki semester 5, ia mesti berhenti kuliah. Bukan karena drop out, atau sebuah kasus, Clairine mengidap penyakit kelainan otak.
Clairine mengaku, saat mengidap penyakit tersebut, jika ia merasa lelah dan stress, ia akan cepat ambruk pingsan. Dan hal itu terjadi berulang kali sehingga membuat Clairine harus dirawat.
Diagnosis dokter mengatakan bahwa Clairine mengidap suatu penyakit kelainan otak. Clairine tidak tahu nama medianya, tetapi tahu apa yang ia rasakan saat itu.
ADVERTISEMENT
Mendengar kabar mengenai penyakitnya, membuat Clairine semakin sedih. Ia sedih bukan hanya karena mendengar bahwa dirinya mengidap penyakit serius, tetapi juga karena ia sedih tidak bisa melanjutkan perkuliahannya.
Clairine khawatir tidak bisa membanggakan kedua orang tuanya. Padahal, ia sangat berambisi untuk membuat kedua orang tuanya bangga.
Ternyata, beberapa tahun kemudian, Clairine bersulih rupa menjadi seorang selebgram terkaya dan kini ia sedang belajar menjadi seorang aktris, profesi yang didambakan kedua orang tuanya. Rezeki memang tidak ada yang tahu.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white