• 0

USER STORY

PT KONTAK PERKASA | CEO Tumblr Memutuskan Mundur

PT KONTAK PERKASA | CEO Tumblr Memutuskan Mundur


PT KONTAK PERKASA SURABAYA - CEO sekaligus pendiri Tumblr David Karp akhirnya mengundurkan diri dari situs blog tersebut. Karp akan resmi meninggalkan Tumblr pada akhir 2017 ini.
Tumblr saat ini berada di bawah konglomerasi media bernama Oath, yang dimiliki oleh Verizon. Tumblr sendiri ikut jatuh ke tangan Verizon setelah operator seluler AS itu mengakuisisi Yahoo.
Karp mengundurkan diri dari Tumblr setelah bermacam akuisisi yang memusingkan selama empat tahun ke belakang. Kabar lengsernya Karp dari Tumblr ini dikonfirmasi oleh pernyataan resmi dari Oath.
"David Karp akan meninggalkan Oath pada akhir tahun ini. David mendirikan Tumblr 10 tahun lalu sebagai sebuah medium bagi para creator di dunia, dan kami berterima kasih padanya atas komitmen dan semangatnya untuk menggenjot pertumbuhan platform ini hingga mencapai 180 juta blog serta lebih dari 155 miliar postingan," tulis Oath dalam pernyataannya.
Tak jelas alasan Karp untuk meninggalkan Tumblr ini, namun banyak yang berasumsi ia ikut lengser karena banyaknya perubahan yang terjadi dalam perusahaan tersebut. Posisi Karp akan diisi oleh Jeff D'Onofrio, yang sebelumnya adalah Chief Operating Officer Tumblr.
Dalam suratnya ke para karyawan Tumblr, karp menulis keputusannya ini diambil sebagai cerminan ambisi personalnya selama beberapa bulan ke belakang. Menurutnya, Jeff D'Onofrio -- penggantinya -- sangat mampu untuk memimpin Tumblr dan adalah seorang yang sangat peduli.
Karp mendirikan Tumblr saat usianya baru 20 tahun, tepatnya pada 2007. Kemudian pada 2013 Tumblr diakuisisi Yahoo dengan nilai USD 1,1 miliar.
Setelah akuisisi tersebut, Karp tetap menjadi CEO Tumblr, hanya saja berada dalam bimbingan CEO Yahoo saat itu Marissa Mayer. Empat tahun kemudian, Yahoo diakuisisi oleh Verizon yang membuat Karp menjadi bagian dari karyawan Verizon, atau tepatnya karyawan Oath yang merupakan unit bisnis kombinasi dari aset Yahoo dan AOL. PT KONTAK PERKASA



Sumber : inet.detik

500

Baca Lainnya