Bisnis
·
19 September 2020 13:02

Dekan SBM ITB Raih Marketing Champion kategori Layanan Pendidikan

Konten ini diproduksi oleh SBM ITB
Dekan SBM ITB Raih Marketing Champion kategori Layanan Pendidikan (498250)
Prof Utomo Sarjono Putro, Dekan Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB)
BANDUNG –Utomo Sarjono Putro, Dekan Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Education Services atau layanan pendidikan, pada Industry Marketing Champion Indonesia Marketeers Festival 2020 Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Puncak apresiasi tertinggi di bidang pemasaran ini diberikan secara virtual dan dibuka oleh Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, serta disaksikan lebih dari 400 peserta, Sabtu (19/9/2020).
Dekan SBM ITB Raih Marketing Champion kategori Layanan Pendidikan (498251)
Ridwan Kamil, Gubernur Jabar saat acara, Serta Sri Harsi Teteki (kiri bawah), Direktur Marketing, Penelitian dan Pengembangan Bio Farma yang juga mendapat penghargaan
“Melalui proses pemilihan panel juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus, tokoh masyarakat, dan media, kami sampaikan industri, BUMN, BUMD dan berbagai sektor, seperti Bio Farma, serta SBM ITB meraih penghargaan Industry Marketing Champion Indonesia Marketeers Festival 2020 Jawa Barat untuk sektor Education Services,” ujar Hermawan Kartajaya saat memberikan pengantar.
Penghargaan ini diberikan pada para tokoh yang secara inividu dipandang telah menunjukkan spirit marketing luar biasa yang patut diteladani.
Saat yang bersamaan, tokoh ini dinilai telah berhasil membawa dampak positif signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan maupun lembaga dimana ia berkarya maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya.
Dekan SBM ITB Raih Marketing Champion kategori Layanan Pendidikan (498252)
SBM ITB, The best industry marketing champion 2020, Kategori Education Services
Dekan SBM ITB, Prof Utomo Sarjono Putro mengatakan, penghargaan ini memotivasi SBM ITB untuk terus meningkatkan tugas utama Tridarma perguruan tinggi serta meningkatkan internal dan external marketing.
ADVERTISEMENT
“Dengan internal marketing, kami aktif melakukan sosialisasi ke sivitas SBM mengenai values dan misi SBM untuk mendorong engagement dosen ataupun tendik kepada SBM,” ungkap Utomo.
Hal itu tercermin dalam peningkatan pelayanan yang maksimal dan perbaikan yang berkesinambungan (continues improvement) melalui fungsi Quality Assurance yang secara terbuka mengakomodasi feedback, melibatkan mahasiswa untuk memberikan masukan atau keluhan sehingga kualitas belajar mengajar semakin baik.
“Selain melakukan assurance of learning, kami menyediakan layanan Career service, Peningkatan kualitas dosen, peningkatan fasilitas pembelajaran, dan lainnya,” tutur dia.
Begitupun melalui external marketing, pihaknya mengoptimalkan peran public relations serta hubungan dengan berbagai stakeholders seperti industri, alumni, serta media relations.
Terakhir, SBM ITB juga menerapkan marketing communication yang efektif dengan pemanfaatan platform digital dan media sosial.
ADVERTISEMENT
“Semoga dengan raihan sebagai Industry Marketing Champion 2020 untuk sektor Education Services meningkatkan pentingnya perguruan tinggi dengan layanan yang unggul sehingga mampu memberikan impact bagi pemerintah, perusahaan, dan masyarakat,” ucap dia.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white