Tekno & Sains
·
24 Juli 2021 21:51
·
waktu baca 2 menit

SIMPOSIUM INTERNASIONAL XIII PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA DUNIA

Konten ini diproduksi oleh PPI Dunia
SIMPOSIUM INTERNASIONAL XIII
PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA DUNIA
KONTRIBUSI MENUJU INDONESIA EMAS BERKELANJUTAN 2045
SIMPOSIUM INTERNASIONAL XIII PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA DUNIA (154067)
searchPerbesar
Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) memiliki program puncak tahunan yang merupakan representasi pemikiran mahasiswa Indonesia di luar negeri,sebagai bentuk kapitalisasi gagasan untuk berkontribusi membangun Indonesia,yaitu Simposium Internasional (SI)
Sepanjang tahun 2020, terdapat banyak sektor yang terdampak akibat pandemi ini, seperti krisis ekonomi yang menyebabkan Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang rendah, kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang juga kerap menurun, hingga pendidikan jutaan anak yang kian terancam. Sementara itu, Indonesia saat ini sedang mempersiapkan visi untuk mencapai Indonesia Emas Berkelanjutan 2045. Hal-hal di atas menjadi alasan kuat untuk kita generasi muda menemukan strategi yang tepat untuk mewujudkan visi tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu organisasi pelajar Indonesia di seluruh dunia, Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) memiliki program puncak tahunan yang merupakan representasi pemikiran mahasiswa Indonesia di luar negeri, sebagai bentuk kapitalisasi gagasan untuk berkontribusi membangun Indonesia, yaitu Simposium Internasional (SI). Tujuan utama diselenggarakan SI pada tahun ini adalah melahirkan konsep Indonesia Emas Berkelanjutan 2045.
Simposium Internasional yang diadakan secara daring akan berlangsung selama 5 hari, terhitung dari tanggal 27-31 Juli 2021 dengan rangkaian kegiatan yang terbagi menjadi beberapa sesi, yaitu:
Pertama,Seminar Panel yang akan diisi oleh beberapa pembicara yang luar biasa, seperti Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata), Christina Aryani (Anggota Komisi I & Badan Legislasi DPR RI), dan George Hendrata (CEO of Tiket.com).
ADVERTISEMENT
Kedua, Education & Career Expo akan berfokus pada“Career” yang bertujuan untuk menghubungkan perusahaan dengan pelajar-pelajar Indonesia.“Education” pengetahuan dan wawasan tentang informasi beasiswa di luar negeri, dan juga ada pemaparan dari Mahasiswa Kampus ternama, Ibrahim Hanif (PhD in Law, University of Cambridge) dan Devi Natalie (Mahasiswa MsC in Clinical Embryology, University of Oxford).
Ketiga, Mentoring Programme. Kegiatan ini akan diusung dengan 2 tema berbeda yaitu edukasi tentang saham dan juga industri kreatif yang akan diisi oleh Gaery Undarsa (CMO and CO-Founder Tiket.com) dan juga sederet ahli di bidang saham, seperti Fellexandro Ruby dan Fadly Fatah perwakilan dari Bursa Efek Indonesia serta narasumber terpercaya lainnya.
Keempat, Closing Ceremony merupakan penutupan kegiatan yang akan diselenggarakan pada hari terakhir yang berupa seminar dari Erick Tohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara), talk show, dan penampilan dari Ardhito Pramono, kemudian diakhiri dengan penutupan Simposium Internasional XIII PPI Dunia secara simbolis.
ADVERTISEMENT
Simposium Internasional akan dihadiri oleh mahasiswa Indonesia di luar maupun dalam negeri.