Pencarian populer

12 Shio Ini Menunjukkan Karakter Siswa di Kelas

Dalam tradisi Tionghoa kuno, sifat-sifat manusia identik dengan sifat-sifat binatang yang mewakili tahun kelahiran seseorang. Kepercayaan ini disebut dengan Shio. Shio terdiri dari 12 binatang yang mewakili 12 siklus tahunan.

Banyak orang percaya, kalau memperhatikan shio itu sangat penting untuk mampu mengetahui sifat-sifat diri sendiri atau orang lain, salah satunya mengetahui karakter dan gaya belajar kamu. Yuk langsung aja kita lihat jabaran mengenai karakter dan gaya belajar siswa menurut shio ini!

1. Shio Anjing

Shio Anjing memiliki sifat yang setia dan jujur. Karena itulah, mereka hampir enggak pernah mencontek ataupun bersikap curang. Kalian memiliki semangat yang besar untuk maju dan terus belajar.

Kalian juga orang yang perseptif, suka mengamati. Makanya, orang dengan shio ini selalu bisa konsentrasi di dalam kelas. Sifat perfeksionis kalian membuat kalian merasa harus mengerjakan segala sesuatu dengan sempurna, setiap ada ujian, kalian pasti deg-degan banget dengan nilai kalian.

2. Shio Ayam

Orang dengan shio Ayam, suka berpikir praktis dan banyak akal. Kalian selalu mencari cara yang efisien dalam mengerjakan tugas. Kalian enggak suka tuh, dengan rumus-rumus matematika yang ribet banget. Kalian selalu bisa mencari cara cepat untuk mengerjakan tugas.

Tapi, untungnya kalian adalah orang yang mendetail. Orang dengan shio Ayam sangat teliti, sehingga jarang sekali mengerjakan sesuatu dengan tidak sempurna. Kalian juga suka multitasking. Kalian bisa mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu yang cepat, hati-hati kewalahan, ya.

3. Shio Monyet

Shio Monyet adalah pribadi yang enerjik dan penuh semangat. Kalian juga supel dan cerdas. Kalian sangat suka pelajaran yang melibatkan aktivitas fisik dan menyenangkan, seperti olahraga dan kesenian.

Kalian sangat cocok belajar dengan gaya kinestetik, sambil melakukan aktivitas fisik. Kalian adalah orang yang cuek, seringkali lupa mengerjakan tugas dan kurang serius dalam mengerjakan hal yang enggak kalian suka. Kalian sulit banget konsentrasi di kelas. Kamu yang bershio monyet bisa coba belajar kelompok, karena berada di lingkungan dengan banyak teman bikin kalian semangat belajar.

4. Shio Kambing

Kamu bershio kambing? Wah artinya kalian adalah orang yang imajinatif dan artistik. Suka banget ngotak-ngatik sesuatu dan berkreasi lewat seni. Makanya, jangan heran kalau buku pelajaran kalian penuh dengan coretan abstrak.

Sayangnya, kalian pemalu banget. Jarang nanya di kelas dan lebih suka berdiskusi secara pribadi dengan guru atau teman dekat. Kalian lebih nyaman kalau sedang berada di zona nyaman kalian.

5. Shio Kuda

Kalian dengan shio Kuda, adalah seorang petualang. Kalian suka banget mengeksplorasi hal yang kalian sukai. Dan pengetahuan kalian tentang hal tersebut enggak terbatas! Kalau sudah belajar tentang hal favoritnya, kalian susah banget diganggu. Kalian punya konsentrasi yang tinggi.

Kalian juga orang yang suka bekerja keras, bahkan sering memforsir diri sendiri sampai kecapekan. Kalian juga orang yang mandiri, kurang cocok jika harus belajar kelompok atau berdiskusi secara intens dengan orang lain. Kalian lebih suka mencari jawabannya sendiri dalam buku atau internet.

6. Shio Ular

Pribadi yang bershio Ular adalah orang yang intuitif dan deduktif. Kalian lebih suka berpikir secara mendalam tentang segala hal. Makanya, setiap hal yang kalian temukan dalam pelajaran, kalau itu bikin kalian penasaran, pasti akan kalian ulik-ulik sedalam mungkin.

Kalian sangat memikirkan pencapaian orang lain, makanya kalian enggak pernah mau kalah sama teman kalian yang punya prestasi tinggi. Kalian suka banget persaingan, tapi enggak bertindak secara berlebihan. Kalian akan terpacu dengan prestasi orang lain.

7. Shio Naga

Shio Naga adalah orang yang kuat. Kalian orangnya sangat oportunis, dalam arti yang positif. Kalian bisa melihat kesempatan di mana saja dan langsung beraksi untuk mendapatkannya. Kalian benci banget kegagalan. Makanya, sebisa mungkin orang dengan shio Naga selalu mencari cara aman untuk enggak gagal.

Kalian orangnya gerak cepat dan bisa bekerja keras. Kalau kalian sudah menginginkan sesuatu, misalnya peringkat 1 di kelas, kalian akan mati-matian belajar siang malam. Tapi, kalian tetap bisa melihat cara lain selain belajar untuk bisa meraih mimpi kalian.

8. Shio Kelinci

Kalian adalah orang yang protektif dan pemalu. Kalian adalah orang-orang yang sebisa mungkin menghindari ditunjuk sama guru di dalam kelas. Kalian jarang mau jawab pertanyaan atau memulai diskusi.

Namun orang yang bershio Kelinci adalah orang yang sangat taat aturan, alhasil enggak pernah mau tuh nyontek atau berbuat curang dalam pelajaran. Mereka percaya bahwa semua punya konsekuensi masing-masing. Mereka suka belajar dengan cara yang konservatif, diskusi pribadi dengan tutor dan enggak terlalu ambisius.

9. Shio Macan

Kamu adalah seorang pemimpin, cocok banget jadi ketua kelas yang dekat dengan guru. Kalian sangat mandiri dalam hal pelajaran, bisa mengerjakan tugas sendiri dan disiplin dalam belajar. Kalian biasanya punya waktu yang pasti untuk belajar, misalnya setiap malam sebelum tidur atau setelah bangun pagi.

Sayangnya, karena kalian cenderung mandiri dan memegang kendali atas banyak hal, kalian sulit banget untuk santai. Setiap hari adalah hari belajar dan tugas. Sesekali bersantai juga enggak apa-apa kok.

10. Shio Kerbau

Kalian adalah orang yang bisa diandalkan dan memiliki banyak prestasi. Kalian suka banget ikutan lomba, baik di bidang akademik atau non akademik. Tapi kalian lebih suka beraktivitas secara individual. Kalian sulit bekerja sama dalam tugas kelompok, apalagi kalau kelompok kalian enggak bekerja dengan benar.

Makanya, seringkali kamu lah yang mengerjakan semuanya sendiri. Untungnya, kalian adalah orang yang cuek. Kalian enggak begitu peduli terhadap pemikiran orang lain. Kalian sangat percaya dengan insting kalian sendiri dan mampu tampil dengan argumen yang kuat baik dalam diskusi maupun belajar di kelas.

11. Shio Tikus

Kalian adalah orang yang cerdas dan mudah bergaul. Kalian enggak ragu untuk berbagi ilmu sama teman lewat diskusi ringan atau belajar kelompok. Itu jadi salah satu cara kalian untuk mengerti lebih dalam soal pelajaran. Kalian banyak dapat ilmu baru di berbagai tempat karena kalian suka banget berpetualang.

Kalian juga orangnya imajinatif dan kritis. Orang yang bershio Tikus sering banget mengajukan argumen yang membangun diskusi menarik karena sifat kritisnya. Kalian suka banget belajar hal baru, enggak heran kalau kalian punya banyak skill di berbagai bidang.

12. Shio Babi

Kalian adalah orang yang sangat cerdas dan bisa berpikir cepat mengenai banyak hal. Kalian adalah orang yang hangat dan suka membantu siapa pun. Makanya, dengan kombinasi ini, banyak teman yang ngajak kalian belajar bareng karena kalian enggak pelit ilmu. Kalian juga enggak takut gagal, makanya setiap ada kesempatan, pasti kalian ambil.

Kalian cenderung taat aturan, tapi rajin. Kalian orangnya pendiam. Sebenarnya lebih suka belajar di lingkungan yang tenang dan enggak mengganggu konsentrasi. Kalian enggak banyak bicara, bukan orang yang cerewet di kelas, dan lebih senang muncul sebagai jawara secara tiba-tiba.

Nah, itu tadi adalah sifat dan gaya belajar menurut shio. Kalau kamu shio nya apa? Jangan lupa coba cocokkan dengan sifat masing-masing dan temukan gaya belajar yang paling cocok untuk kalian, ya!

Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/your-life/gaya-belajar-menurut-shio/

Penulis: Kiram

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53