Entertainment
·
19 Februari 2019 16:17

5 Pensi SMA Paling Pecah dari Tahun ke Tahun

Konten ini diproduksi oleh Quipper Indonesia
5 Pensi SMA Paling Pecah dari Tahun ke Tahun (3366)
Pentas seni atau pensi mungkin memang enggak masuk ke kurikulum sekolahmu. Tapi, pensi adalah salah satu ruang gerak dan kreativitas buat kamu selama SMA. Dengan bikin pensi, kamu bisa merasakan berbagai macam pengalaman seru yang enggak akan kamu dapat dengan duduk di kelas saja. Kamu akan sering ikut rapat bareng panitia lainnya, ngerasain susahnya cari uang dan sponsor, sampai ngurusin artis dan tiket.
ADVERTISEMENT
Nah, untuk membuat sebuah pensi yang keren, pastinya enggak mudah. Kali ini, penulis sudah menyajikan 5 pensi untuk inspirasi pensi sekolahmu yang keren banget yang bisa kamu jadikan motivasi.

1. Sky Avenue (SMA Lab School, Kebayoran Lama, Jakarta)

5 Pensi SMA Paling Pecah dari Tahun ke Tahun (3367)
Nama Sky Avenue pasti enggak asing lagi, ya? Pasalnya, acara tahunan buatan SMA Lab School Kebayoran Lama ini memang sudah jadi panutan untuk urusan pensi. Walaupun harga tiket Sky Avenue memang di atas rata-rata, tapi tetap banyak tuh yang rela nabung untuk datang.
Sky Avenue selalu memberikan sajian terbaiknya. Walaupun sempat diberhentikan di tengah acara karena badai di tahun 2016, pada 2017 lalu Sky Avenue langsung membayar hutang mereka dengan menyelenggarakan acara di ICE BSD City dengan mengundang Maliq & D’Essentials, Matter Halo, RAN, Sheila On 7, HiVi!, Fourtwnty, Diskoria Selekta, dan penyanyi internasional Johnny Stimson.
ADVERTISEMENT

2. From 2 With Love (SMAN 2 Bandung)

5 Pensi SMA Paling Pecah dari Tahun ke Tahun (3368)
Acara yang lebih dikenal sebagai F2WL ini adalah pensi rutin yang digelar sama SMAN 2 Bandung. SMAN 2 Bandung memang terkenal sebagai salah satu panutan dalam urusan pensi, khususnya di Jawa Barat. Enggak hanya acara musik aja, F2WL juga selalu punya banyak wahana dan games. Psst, mereka bahkan pernah menghadirkan artis internasional Secondhand Serenade!
Sejauh ini, sejak pertama kali digelar pada tahun 1993, tema pilihan panitia selalu unik dan keren. Tidak terkecuali gelaran tahun 2018 lalu yang mengangkat tema Perspectopia dan menghadirkan D’Essential of Groove, The Changcuters, Rendy Pandugo, Elephant Kind, Mocca x Pusakata, Tulus, HiVi!, dan The Sigit.

3. Reinkarnation (SMAN 1 Semarang)

5 Pensi SMA Paling Pecah dari Tahun ke Tahun (3369)
SMAN 1 Semarang jadi salah satu sekolah yang bisa membuat pensi tanpa berjualan tiket loh! Pensi tahunan bertajuk Reinkarnation ini memang tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Uang yang jadi kebutuhan utama acara, didapat dari kerja keras panitia sendiri dan sponsor. Keren!
ADVERTISEMENT
Reinkarnation selalu memberikan hiburan terbaik buat para penontonnya. Pada 2016, mereka mengundang Tompi, Yovie and The Nuno, dan Ipang Lazuardi. Sementara di 2017, ada Kelompok Penerbang Roket, RAN, dan Jaz yang tampil. Tapi enggak hanya itu saja, Reinkarnation juga punya sajian khas berupa motor contest untuk para pecinta motor custom.

4. ALSEACE (SMAI Al-Azhar, BSD, Tangerang)

5 Pensi SMA Paling Pecah dari Tahun ke Tahun (3370)
Acara pensi tahunan yang diselenggarakan sama SMA Islam Al-Azhar BSD ini memang selalu istimewa. Setiap tahunnya, teman-teman panitia ALSEACE selalu memberikan yang terbaik dengan selalu mengusung tema yang memiliki unsur gerakan sosial.
Pada tahun 2018 lalu saja, ALSEACE berhasil menghadirkan 9 artis dari berbagai genre musik; Piston, Highmoon, Revenge The Fate, Elephant Kind, Barasuara, Burgerkill, HiVi!, Tipe-X, dan Sheila on 7. Dan di tahun 2019 ini, ALSEACE makin keren saja. Dengan mengangkat tema Generasi Peduli Gizi, bintang tamu yang hadir ada Dewa 19 feat. Ari Lasso, Naif, Ardhito Pramono, FSTVLST, dan Sisitipsi.
ADVERTISEMENT

5. Labs Project (SMA Labschool Rawamangun, Jakarta)

5 Pensi SMA Paling Pecah dari Tahun ke Tahun (3371)
Labs Project adalah salah satu pensi terbesar di Jakarta. Acara tahunan ini selalu mengusung tema unik dalam setiap gelarannya. Contohnya, pada tahun 2018 lalu mereka mengusung tema Euphorade: Euphoric Retrogade yang bertemakan retro, lengkap dengan checkered floor, dan jukebox yang klasik.
Selain digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, artis yang diundang pun enggak main-main. Ada Gugun Blues Shelter, Sheila on 7, Raisa, The Changcuters, dan Fariz RM.
Itulah 5 pensi yang selalu pecah sekaligus dapat menjadi inspirasi untuk pensi sekolahmu yang bisa penulis rangkum. Dari kelima pensi tersebut, mana nih pensi yang rutin kamu datangi?
Penulis: Kiram