Pencarian populer

Cerita Vidi Aldiano Menjadi Guru Biologi

Selular.id

Memiliki profesi sebagai seorang penyanyi, ternyata Vidi Aldiano juga memiliki kegiatan lain sebagai guru dan telah lama bergabung dengan aplikasi tutorial pendidikan bernama Quipper. Vidi mengajar pelajaran biologi karena sangat menyukai pelajaran tersebut sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurutnya, awal mula ia ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut karena ditawari sebagai brand ambassador aplikasi itu. Dan meski Vidi tidak memiliki latar belakang seorang guru, namun ia memutuskan terjun langsung mengajar karena sempat mengikuti Olimpiade Biologi saat masih bersekolah.

"Tahun lalu gue ditawarin di sebuah edutec, ditawarin bukan cuma brand ambassador atau di Instagram-nya aja ngepost atau cuma muka aja, tapi kayak ikutan terjun langsung, dibilang gue sebagai superfeature," kata dia, di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 30 April 2019.

Walaupun latar belakangnya bukan guru, Vidi menjelaskan, pengalaman pernah ikut Olimpiade Biologi dan senang dengan pelajaran tersebut, membuatnya memutuskan menerima tawaran tersebut.

Kini setelah satu tahun menjadi guru online, Vidi mengaku bangga karena tidak menyangka pelajaran yang dia ajarkan mendapat apresiasi yang positif dari penontonnya di YouTube. Selain Vidi, selebriti lainnya ikut tergabung adalah Tasya Kamila, dan Febby Rastanty.

Dok. Quipper

"Gue juga enggak menyangka bakalan sebesar itu, sudah berapa puluh ribu anak-anak yang sudah subscribe. Enggak cuma gue di platform itu, jadi selain gue ada Tasya Kamila sama Feby. Mereka membuka peluang untuk orang-orang yang memang peduli sama pendidikan," tuturnya.

Vidi pun merasa sudah merasakan dampak yang besar terhadap kegiatannya tersebut. Bahkan, ada beberapa orang yang mengirimi pesan langsung kepadanya.

"Kemarin sempat ada UN, itu DM-DM gue penuh saat ujian nasional itu. Kayak bagaimana mereka punya impact dri video-video gue, walaupun gue cuma di satu bidang biologi, tapi gue senang mendapatkan impact langsung dari DM Instagram, dari tag-in Instagram, itu gue ngebacain itu," ujar Vidi.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id dengan judul "Cerita Vidi Aldiano Jadi Guru Biologi Lewat Aplikasi Online",

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/inspirasi-unik/1144652-cerita-vidi-aldiano-jadi-guru-biologi-lewat-aplikasi-online

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63