kumparan
KONTEN PENGGUNA
22 Maret 2019 11:42

MAN 1 Soppeng Raih Penghargaan dari Quipper Indonesia

Sopeng.jpg
Dok. Tari Maming
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng, berhasil meraih penghargaan Quipper School Indonesia.
Penghargaan yang diterima Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng, berupa sertifikat "For its full support, in accommodated and facilitated Quipper Indonesian Team as a Distributor of Wisdom".
Kepala MAN 1 Soppeng Musmuliadi mengatakan, MAN 1 Soppeng menerima penghargaan karena, dianggap salah satu madrasah negeri yang aktif memanfaatkan internet mobile, dalam melakukan revolusi pembelajaran.
"Quipper adalah perusahaan teknologi pendidikan, yang memiliki misi untuk membawa pendidikan terbaik ke seluruh pelosok dunia,"ujar Musmuliadi dalam rilis yang diterima tribun-timur.com.
Selain itu, quipper berkomitmen untuk menjadi bagian ekosistem pendidikan di Indonesia.
Quipper school merupakan salah satu platform pembelajaran online, atau e-learning yang bersifat open source yang dapat diakses oleh siapa saja termasuk guru dan siswa.
Salah satu tujuannya, untuk merevolusi cara belajar dan berbagi pengetahuan dengan memanfaatkan internet mobile.
"Quipper School terdiri dari dua bagian yaitu Q-Link yang diperuntukkan bagi guru dan Q-Learn yang diperuntukkan bagi siswa" jelasnya.
Tim Quipper juga telah berkunjung ke MAN 1 Soppeng untuk menjalin kerjasama.
Salah tujuannya adalah memberikan penyuluhan tentang penggunaan Quipper bagi kelas XII untuk program “Online tryout UN dan SBMPTN.”
Bukan hanya itu, tim Quipper juga memberikan sosialisasi kepada kelas X dan Kelas XI terkait dengan penggunaan media online dalam pembelajaran.
"Nantinya anak-anak kelas XII MAN 1 Soppeng akan mendapatkan akun untuk bisa mengakses dan mengerjakan soal-soal tryout," tambah Musmuliadi.
Penulis: Sudirman
Editor: Munawwarah Ahmad
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan