• 0

Penyanyi Legendaris George Michael Meninggal Dunia

Penyanyi Legendaris George Michael Meninggal Dunia



George Michael

George Michael saat beraksi di panggung (Foto: Heinz-Peter Bader/REUTERS)

George Michael (53), penyanyi terkenal asal Inggris meninggal dunia. Kabar duka ini dipastikan oleh perwakilan perusahaan yang menaungi George Michael di Inggris.
"Dengan penuh kesedihan, kami bisa mengkonfirmasi bahwa anak kami tercinta, saudara dan teman, George, meninggal dunia dalam damai di rumahnya saat momen Natal," demikian pernyataan resmi soal kematian George Michael seperti dikutip dari BBC, Senin (26/12).
Tidak ada penjelasan lebih jauh mengenai penyebab meninggalnya George Michael. Pihak keluarga saat ini masih berduka dan meminta diberikan privasi. Belum ada komentar dari mereka.
Kepolisian Thames Valley menyatakan, ambulans dari South Central Service sudah mendatangi kediaman George Michael di Goring, Oxfordshire, pada Minggu malam waktu Inggris. Tak ada hal-hal yang mencurigakan terkait kematiannya sejauh ini.
George Michael mengawali kariernya bersama duo Wham di tahun 1980an. Dia lalu melanjutkan kesuksesannya sebagai seorang penyanyi solo. Selama lebih dari empat dekade, suara George Michael menghiasi daftar tangga lagu paling populer di dunia.
George Michael telah menjual lebih dari 80 juta kopi album di seluruh dunia. Album debut solonya pada tahun 1987, Faith, telah terjual lebih dari 20 juta kopi. Ada 7 single dari Michael yang menduduki nomor satu di tangga lagu Inggris dan 8 single menduduki hit nomor satu tangga lagu Billboard Hot 100 di AS. Tahun 2008, majalah Billboard menempatkan Michael di urutan 40 dalam daftar 100 Artist Terbaik Sepanjang Masa.
Michael telah memenangkan banyak penghargaan mulai dari Penyanyi Pria Terbaik dari Brit Award, empat kali memenangkan penghargaan MTV Video Music Award, empat juga dari Ivor Novello Awards, tiga kali dari American Music Awards, dan memenangkan dua Grammy Award dari delapan nominasi.
Selamat jalan, George Michael...



HiburanBreaking NewsInggrisGeorge Michael

500

Baca Lainnya