News
·
25 Oktober 2020 17:19

Mendorong Minat Wirausaha, Arzeti Bilbina Salurkan Program Bantuan BLK Komunitas

Konten ini diproduksi oleh Rahmat Asmayadi
Mendorong Minat Wirausaha, Arzeti Bilbina Salurkan Program Bantuan BLK Komunitas (523924)
Foto : Penyerahan secara simbolis
Program bantuan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas adalah satu di antara bantuan yang diberikan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di lingkungan Lembaga Pendidikan seperti pesantren atau Lembaga keagamaan lainnya. Bantuan yang diberikan dapat berupa pembangunan gedung ataupun peralatan pelatihan.
ADVERTISEMENT
Pada Minggu (25/10/2020) Arzeti Bilbina berkesempatan hadir dan melakukan penyerahan simbolis sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung yang berasal dari bantuan BLK Komunitas yang diusulkannya sebagai anggota DPR RI komisi IX.
Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ihsan, Dusun Jabon RT 01/01 Desa Grabagan, Tulangan Sidoarjo, prosesi ini juga dihadiri oleh Pengasuh Yayasan Nurul Ihsan Ustadz Abah Syamsuddin berserta jajaran, Kepala Desa Bapak Purnomo dan Ketua Ranting NU H. Abdul Makin Desa Grabagan Tulangan Sidoarjo.
“Kami atas mengucapkan terima kasih kepada Bu Arzeti atas upayanya sehingga Kami mendapatkan bantuan BLK untuk kemajuan lembaga kami Nurul Ihsan khususnya masyarakat umum,” demikian yang disampaikan oleh Syamsuddin.
Diharapkan melalui penambahan kejuruan ini, BLK komunitas dapat melakukan pelatihan sesuai dengan potensi daerah masing-masing sehingga lulusannya dapat terserap di dunia industri dan mendorong minat masyarakat untuk berwirausaha.
ADVERTISEMENT
“Saya berharap dan yakin, dengan adanya BLK Komunitas ini akan dapat menjadi bentuk antisipasi terhadap tantangan di bidang ketenagakerjaan, ujar anggota FPKB DPR RI ini.
Persaingan ketat dalam hal skill, pengetahuan atau tantangan lainnya yang mau tidak mau harus dihadapi jika kita tidak ingin tertinggal.
“Bantuan ini Saya sampaikan sebagai bagian dari tugas Saya yang merupakan amanah dari konstitiuen Saya, dan ini adalah hak anak-anak kita yang diberikan oleh Pemerintah," ucapnya
"Semoga, kedepannya akan selalu ada program-program bantuan lain yang bisa kita manfaatkan demi terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan pendidikan anak-anak kita. Kita doakan bersama,” lanjut Arzeti.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white