kumparan
10 Jun 2018 1:05 WIB

Rangkum 10 Juni 2018: Drama Bupati Tulungagung, Kebakaran Hutan Aceh

Menjelang Hari Raya Idulfitri, seorang porter di Stasiun Jatinegara harus merasakan kesedihan akibat mengalami kecelakaan kerja. Ia kehilangan 3 jari kakinya karena diamputasi setelah aksinya melompat dari peron ke KA Argo Lawu yang belum berhenti sempurna.
ADVERTISEMENT
Selain berita tersebut, ada lima berita lainnya yang sudah kami siapkan untuk para pembaca kumparan. Berikut berita selengkapnya.
1. Bupati Tulungagung Melawan
Video
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, yang sebelumnya menjadi buronan KPK akhirnya menyerahkan diri. Ia menjadi tersangka terkait kasus suap sebesar Rp 1 miliar dari pengusaha bernama Susilo Prabowo. Ia melarikan diri saat akan ditangkap KPK dalam OTT di Tulungagung dan Blitar. Menurut Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, Syahri Mulyo bisa dijadikan tersangka karena menghalangi penyidikan KPK.
2. Pengendara Terjebak Kemacetan di Pintu Keluar Tol Bocimi
Macet di Tol Bocimi (Foto: Dok: Sukabumi Update)
Kemacetan terjadi di Tol Bocimi seksi 1 Ciawi-Cigombong hingga pintu keluar tol di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menyambung hingga jalan nasional jalur Sukabumi. Menurut Ogin, salah satu pengguna jalan, dari Ciawi ke Cigombong melalui Tol Bocimi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit, namun tersendat saat keluar tol.
ADVERTISEMENT
3. 21 Hektare Lahan Gambut dan Perkebunan di Aceh Selatan Terbakar
Kebakaran di wilayah kabupaten Aceh Selatan (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)
Kebakaran lahan gambut dan perkebunan warga seluas 21 hektare sudah terjadi sejak Jumat (8/9), dari jam 10.00 WIB hingga malam. Hal ini mengakibatkan kabut asap yang pekat dan tebal sehingga jarak pandang hanya sekitar 500 meter. Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Aceh, Teuku Ahmad Dadek, mengatakan dugaan sementara kebakaran itu akibat ulah warga yang membersihkan lahan dengan cara dibakar.
4. Billiard Al Diablo, Tempat Penusukan 2 Anggota TNI oleh Oknum Brimob
Billiard Al Diablo, lokasi penusukan anggota TNI. (Foto: Soejono Saragih/kumparan)
Billiard Al Diablo tempat terjadinya penusukan terhadap dua anggota TNI pada Sabtu (9/6), terlihat tidak beroperasi serta tidak ada polisi yang berjaga di sana. Biasanya, lokasi ini buka dari sore hingga malam dan menurut keterangan salah seorang warga sekitar, bahwa ia tidak mengenal sang pemilik.
ADVERTISEMENT
Akibat kejadian penusukan tersebut Delapan anggota Brimob yang diduga terlibat telah ditangkap. Dua anggota TNI yang ditusuk merupakan anggota dari Yonkav 7 dan Yon Mekanis 203, yakni Serda DA dan Serda N. Serda DA meninggal dunia setelah menjalani perawatan.
5. Tangis Porter Iing Sodikin yang Kehabisan Uang untuk Lebaran
Saat porter Jatinegara terseret kereta. (Foto: Instagram @gojek24jam)
Iing, porter di Stasiun Jatinegara, pada Minggu (3/6) selamat dari kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya. Hal itu terjadi saat ia melompat dari peron ke KA Argo Lawu yang belum berhenti sempurna, dan membuat Iing terpeleset ke kolong kereta. Namun, ia harus rela kehilangan ketiga jari kakinya karena diamputasi akibat mengalami kecelakaan tersebut.
Ia sedih karena uang yang seharusnya digunakan untuk bekal mudik ke kampungnya di Kuningan, Jawa Barat, malah digunakan untuk proses evakuasi saat ia hendak dibawa ke rumah sakit. Karena menurut keterangan teman-temannya, mereka kesulitan mencari ambulans sehingga harus menyewa angkutan umum dan menggunakan semua uang yang ada di dompet Iing. Beruntung perawatan di rumah sakit semuanya ditanggung oleh BPJS.
ADVERTISEMENT
6. Seorang Pria Bunuh Diri di Masjidil Haram
Orang yang bunuh diri di Masjidil Haram (Foto: Istimewa)
Seorang pria tak dikenal tewas bunuh diri dengan cara loncat dari atas Masjidil Haram pada hari Jumat (8/6) pukul 21.20 waktu setempat. Pria tersebut langsung meninggal di tempat. Pihak kepolisian Arab Saudi masih menyelidiki motif pria tersebut bunuh diri dan juga enggan mengungkapkan identitas dari pria itu.
Ikuti terus Rangkum di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan